Hanyut di Sungai Bingei, Dua Pelajar Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Korban Selamat

By March 19, 2019 26
Binjai (POLMAS) - Tiga pelajar sekolah warga Langkat hanyut terbawa derasnya arus Sungai Bingei. Satu orang selamat, dua lainnya ditemukan waktu berbeda dalam keadaan meninggal dunia terbawa arus.
 
"Satu korban hanyut sudah ditemukan hari ini dalam keadaan meninggal dunia. Semalam satu orang selamat, satu laginya meninggal dunia karena hanyut 100 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai Iptu Siswanto Ginting, di Kwala Begumit, Senin, (18/3/2019)
 
Identitas korban hanyut yaitu Rina Husaini (15) pelajar SMP Tunas Bangsa Jalan Ahmad Yani Lingkungan III Kwala Begumit ditemukan dalam keadaan selamat, Nazwa alias Niko (13) pelajar siswa Sekolah dasar Suka Makmur warga Dusun 3 Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai, dan sudah ditemukan Minggu (17/3/2019) dalam keadaan meninggal dunia.
 
Seorang lagi Dini Puspita (14) warga Dusun 3 Desa Suka Makmur ditemukan meninggal dunia Senin (18/3/2019)
 
Informasi dihimpun, ketiga pelajar ini hanyut bemula saat mandi-mandi di bawah jembatan di Jalan Ahmad Yani Lingkungan III Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Pada Minggu (17/3) siang sekitar pukul 14.00 WIB Dini dan Nazwa mendatangi kediaman Rina mengajak mandi-mandi ke sungai.
 
"Mereka bertiga ini sebelum mandi-mandi melakukan swafoto, lalu salah seorang dari mereka hanyut terbawa arus sungai dan dua temannya coba memberikan pertolongan," katanya.
 
Derasnya arus, dan diduga tidak mahir berenang, mereka bertiga hanyut dan tenggelam. Sontak, masyarakat di sekitar lokasi mencoba memberikan pertolongan. Rina yang sempat hanyut sejauh 30 meter berhasil diselamatkan, sementara Nazwa ditemukan hanyut 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah meninggal dunia.
 
Dini sempat hilang. Dan baru bisa ditemukan tim BPBD, polisi, dan warga Pada Senin (18/3/2019) sekitar pukul 13.40 WIB. Dini ditemukan mengambang dan tak bernyawa di Jalan Ahmad Yani lingkungan III Kelurahan Kwuala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, tepatnya di aliran sungai bingai tepatnya di bawah jembatan Selayang Kuala Air Hitam.
 
"Dini Puspita Ginting ditemukan seorang penyelam atas nama Uyung Uncu. Dua korban sebelumnya sudah disemayamkan sehari sebelumnya," kata Iptu Siswanto Ginting.
 
Jenazah Dini ditemukan warga bersama personil Polsek Binjai dan Basarnas Kabupaten Langkat tersangkut di kayu besar dalam pusaran air sungai. Setelah ditemukannya, keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka Dusun 3 Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. (Sis)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved