BANGUNAN MILIK DINAS KESEHATAN DI TANAMI SEMAK BELUKAR. KETUA BARA JP  MINTA PEMKAB SIMALUNGUN FUNGSIKAN EXS PUSKESMAS  DI  HUTA BAYU RAJA

By November 14, 2019 39
Simalungun (Polmas Poldasu) - Huta Bayu raja .  Dengan adanya satu unit bangunan semi permanen yang ada di kelurahan Huta Bayu ,kecamatan Huta Bayu raja, tepatnya di lokasi kantor kecamatan Huta Bayu raja kabupaten Simalungun. Adapun bangunan dimaksud adalah bangunan EXS Puskesmas hutabayu raja ,kini mendapat tuaian dari beberapa orang warga sekitar. 
 
Kami warga kelurahan hutabayu meminta Pemkab Simalungun agar segera memungsikan EXS Puskesmas yang sudah tidak di fungsikan lagi oleh dinas kesehatan Huta Bayu raja.karena saat ini kami melihat bangunan ini sudah mubazir  ujar warga pada reporter media ini Rabu 13/11/2019 sekira pukul 1 wib.
 
Menanggapi hal EXS Puskesmas Huta Bayu raja tidak di fungsikan lagi saat ini alias mubajir,ketua barisan relawan Jokowi presiden (bara JP) Rudianto Panjaitan warga kelurahan Huta Bayu ,juga ikut angkat bicara.
 
Saya Rudianto Panjaitan ketua bara JP kecamatan Huta Bayu raja meminta pemkap Simalungun segera memungsikan eks Puskesmas Huta Bayu raja yang tidak berfungsi lagi saat ini .kan sayang itu bangunan yang memakan biaya pemerintah yang begitu besar ,sementara tidak saat ini tidak berfungsi.
 
Ditambahkanya ,bahkan dirinya sudah sempat mempertanyakan ini pada dokter Huta Bayu  Erik Sidabutar supaya EXS puskesmas yang tidak dipakai lagi agar dikasih di pakai oleh UPT  pertanian Huta Bayu raja. Melihat kantor UPT pertanian saat ini sangat kecil dan tidak layak.namun dokter Erik Sidabutar tidak dapat memberikan jawapan.tutup Rudianto.
 
Rabu 13/11/2019 sekira PKL 12 .50 wib reporter media ini mencoba untuk konfirmasi kepuskesmas yang baru siap di bangun dan sudah digunakan sekarang ,namun hasilnya tidak ada,alias nihil.
 
Salah seorang petugas medis mengatakan dokter Erik lagi sibuk pak jadi untuk sementara ini tidak dapat ditemui,tp kalau bapak sabar mungkin bapak bisa konfirmasi .bapa itu sibuk betul menyusun akreditasi jawab petugas medis pada reporter media ini.
 
Pantauan reporter di lokasi EXS puskesmas yang tidak di fungsikan. bangunan yang semi permanen dan mempunyai ruangan lebih kurang dari 7 ruangan ini tampak sudah tidak terurus.bahkan areal  bangunan sudah di tumbuhi semak belukar.
 
(T. Soalon Sianturi)
Last modified on Thursday, 14 November 2019 20:42
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo