Sopir Truk Ugal-ugalan, Pemotor Tewas Tertabrak di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi

By April 02, 2019 6
Sergai (POLMAS) - Seorang pengemudi sepedamotor tewas setelah ditabrak truk di Jalan Lintas Sumatera Medan-Tebing Tinggi, KM 67-68, Dusun XVI, Kampung Samben, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, tepatnya di depan TK Rabbana, Sabtu (30/3/2019) sekira pukul 18.00 Wib. 
 
Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Haris dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2019) malam menyebutkan, korban tewas bernama Rinto Butarbutar (32), warga Dusun XII Kebun Sayur, Desa Sei Bamban. 
 
Peristiwa berawal ketika truk tronton Mitshubishi Fuso, BK9511-LN, yang dikemudikan M Riski (22), warga Jalan Persiakan, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hilir, Tebing Tinggi dalam perjalanan dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi. 
 
“Tiba di lokasi kejadian pengemudi truk hendak mendahului kendaraan lain di depannya (diduga truk Colt Diesel). Namun, saat akan mendahului, pengemudi truk tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari depan,” sebut Haris. 
 
Ketika M Riski memacu truk untuk mendahului, pada saat bersamaan, Rinto yang mengendarai Honda Sonic, BK 3995 NAP, datang dari arah berlawanan. Alhasil truk tanpa ampun menabrak sepedamotor yang dikendarai Rinto. Pria itu pun langsung terpental beberapa meter. 
 
Melihat kendaraannya telah menabrak orang, pengemudi truk langsung melarikan diri. Sementara, warga yang mengetahui kejadian berusaha memberikan pertolongan kepada Rinto dengan membawanya ke RSU Melati Desa Pon serta melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. 
 
Namun sayang, tak lama dirawat di RSU Melati, Rinto meninggal dunia. Personel Sat Lantas yang tiba di lokasi tak lama berselang langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. 
 
“Saat ini barang bukti sudah diamankan ke Satlantas Polres Sergai dan kita masih mencari keberadaan pengemudi truk,” pungkas Haris. (Red)
 
 
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved