Saat Menyeberang Jalan, Pria Lanjut Usia Tewas Ditabrak Bus CV Raja Trans

By April 08, 2019 5
Simalungun (POLMAS) - Marlen Siahaan (69) tewas setelah ditabrak Bus CV Raja Transport tak jauh dari kediamannya, jalan umum Pematangsiantar-Saribudolok, Huta Sibaganding, Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Simalungun, Kamis (4/42019) pagi sekira jam 06.30 Wib. 
 
Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud dalam keterangannya mengatakan, insiden maut tersebut terjadi saat pria lanjut usia itu hendak menyeberang jalan. 
 
“Pagi itu korban sedang menyeberang jalan, tiba-tiba datang angkutan umum Bus CV Raja Transport jenis Isuzu, BK 7508 TL, nomor pintu 188, yang dikemudikan oleh Jasan Roy Saragih (27), warga Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Simalungun,” katanya. 
 
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi dan hasil olah TKP, bus yang dikemudikan Jasan Roy Saragih datang dari arah Saribu Dolok menuju Pematangsiantar dengan kecepatan cukup tinggi, berkisar 60-70 kilometer per jam. 
 
“Pengemudi bus diduga tidak memperhatikan korban yang sedang menyeberang jalan,” jelas Amir Mahmud. 
 
Akibatnya, tubuh korban tepental ke kaca depan mobil lalu kemudian terhempas ke badan jalan. Warga setempat yang mengetahui kejadian berusaha menolong Marlen dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, belum sempat mendapat perawatan, pria itu meninggal dunia di perjalanan. 
 
“Kasus sudah kita tangani, dan masih dalam proses pemerikasaan dan jenazah korban sudah di ruang forensik untuk visum,” pungkasnya. (SS)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved