Satu Unit Rumah dan Warung Milik Warga di Desa Padang Garugur, Paluta Dilalap Sijago Merah

By March 09, 2020 41

Paluta (POLMAS) - Kebakaran melanda pemukiman warga di desa Padang Garugur, kecamatan Padang Bolak, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Akibatnya, satu unit warung kopi dan satu unit rumah milik warga atas nama Datuk Siregar dilalap sijago merah, Jumat (28/2).

Kepala Desa Padang Garugur Imran Daud Siregar menyampaikan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 WIB dan sumber api diduga berasal dari warung yang juga pemilik rumah yang ikut terbakar.

Katanya, akibat kebakaran tersebut, satu unit warung kopi ludes terbakar dan satu unit rumah warga yang juga pemilik warung ikut dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian mencapai Rp200 juta.

“Satu warung ludes terbakar dan satu unit rumah ikut terbakar dengan kondisi 60 persen hangus,” ujarnya.

Tambahnya, untuk sementara dari keterangan warga, api berasal dari tungku masak warung yang menyambar minyak bensin yang ada di dalam warung tersebut.

Api cepat menyebar dan menghabiskan bangunan warung akibat kondisi bangunan warung yang terbuat dari kayu serta sudah cukup tua.

“Api diduga berasal dari tungku penggorengan yang menyambar bensin yang ada didekat tungku. Api dapat dipadamkan segera dengan bantuan petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Paluta Darman Hasibuan SSos mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi tentang kebakaran tersebut dari masyarakat sekitar pukul 09.05 Wib.

Setelah menerima informasi masyarakat adanya kebakaran, pihaknya langsung menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kita menurunkan 5 unit mobil pemadam bersama petugas. Sekitar setengah jam api sudah bisa dipadamkan berkat bantuan warga,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini petugas pemadam masih membantu warga untuk memadamkan sisa api dan membantu warga untuk membersihkan puing-puing dan barang-barang milik warga. (Hrp)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo