Rumah Ketua DPRD Simalungun dan 8 Warga di Balata Hangus Terbakar

By March 13, 2020 42

Simalungun (POLMAS) - Kebakaran menghanguskan rumah Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan 8 warga lainnya di Kelurahan Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (12/3/2020) dini hari. Api diduga berasal dari rumah salah satu warga yang ditinggal pemiliknya.

Kapolsek Balata AKP J Sijabat mengatakan, kobaran api dipadamkan setelah tujuh unit pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Simalungun, Pemkot Pematangsiantar dan PT STTC dikerahkan ke lokasi kejadian. Api cepat membesar dan menjalar ke rumah warga lain karena tiupan angin cukup kencang saat kejadian.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," ujar Sijabat, Kamis (12/3/2020).

Kapolsek mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun dampak yang ditimbulkan menyebabkan kerugian materiel ditaksir mencapai Rp2 miliar.

Informasi yang diperoleh, rumah yang terbakar yakni milik Dedi (30), Joni Sitorus (61), Dimrod Manurung (50), Peris Sitohang (60), Nelson Siahaan (52), Ricard Nainggolan, Jaya Sibarani, Risman Marpaung (60) dan Kostina Simanjuntak (75). (*)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo