Astafirulah'alazim, Rumah Papan Berdindingkan Tepas Bambu Hangus Terbakar

By April 04, 2020 594

Langkat (POLMAS) - Rumah huni papan berdindingkan tepas dengan bahan pohon bambu milik Muhammad Saleh (40) Warga Dusun Tanjung, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, hangus terbakar pada hari Kamis, (2/4/20) sekira pukul 20.00 Wib.

Sementara itu, saksi Syahfrizal (43) Alamat Dusun Tanjung, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat dan Budi Ramlan Gani (32) dengan alamat yang sama itu mengatakan kepada Awak Media sangat prihatin dengan musibah tersebut.

" Astafirullah'alazim, sebaik kejadian itu saya terus menerus istifar. Karena saya sangat prihatin dengan terbakarnya rumah papan berdindingkan tepas milik Bapak Muhammad Saleh. Semoga Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan bagi beliau atas musibah yang dialaminya, " ujar kedua saksi sembari menerangkan kepada Wartawan.

Dari kejadian tersebut, kerugian yang dialami oleh korban diperkirana sebanyak 17.000.000,. (Tujuh belas juta rupiah) dan korban Nihil.

Kronologis kejadian, pada hari kamis 02 April sekira Pukul 17.00 Wib. Saksi 2 Budi Ramlan Gani melihat ada gumpalan asap api dari dalam rumah milik korban.

Kemudian, saksi mendekati rumah tersebut dan melihat penghuni tidak ada dirumah. Lalu, saksi Budi langung memanggil warga sekitar untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sampai api tersebut berhasil di padamkan oleh saksi dan beberapa Warga Masyarakat sekitar.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Polsek Stabat melalui Kasubbag Hummas Polres Langkat AKP Rohmad membenarkan kejadian tersebut.

" Ya, Laporan tersebut sudah sampai ke Saya Selaku Kasubbag Hummas. Untuk sementara ini diduga api berasal dari arus pendek listrik pada saklar Televisi dari rumah korban," ujarnya Rohmad.

Teks. Foto : Rumah papan berdindingkan tepas bambu milik korban Muhammad Saleh. (tabloidpolmaspoldasu.com/Siswanto Ihsan)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo