Mata membengkak Evriandi Nduru warga kuta kersik membutuhkan uluran tangan

By March 20, 2021 37

 

Mata Membengkak, Evriandi Nduru Warga Kuta Kersik Butuh Uluran Tangan

Tabloid Poldasu, Pakpak Bharat

Seorang anak bawah lima tahun (Balita) di Desa Silima Kuta, Singgabur, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat membutuhkan uluran tangan. 

Namanya Evriandi Nduru berumur 2 tahun 10 bulan mengalami pembengkakan di mata. Menurut informasi, anak dari Rosinta Cibro diketahui sakit mata sejak bulan Januari 2021 lalu.

Hal demikian pun dibenarkan Pj Kepala Desa Silima Kuta, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Indhul Oberto Barasa, SH. Evriandi Nduru adalah warga Dusun 1 Kuta Kersik Desa Silima Kuta. Evriandri mengalami sakit mata sejak Januari 2021 lalu.

Idhul menambahkan menurut informasi yang diterima dari pihak keluarga Evriandi sendiri sudah pernah berobat ke rumah sakit. Namun kata dia karena keterbatasan biaya pihak keluarga pulang ke Singgabur.

"Sebelumnya keluarganya sudah pernah membawa Evriandri berobat namun karena keterbatasan biaya pihak keluarga memutuskan pulang ke rumah," ucapnya.

Idhul mengatakan rencananya Evriandri sendiri akan dirujuk ke Berastagi. "Rencananya besok dirujuk ke salah satu rumah sakit di Berastagi," katanya.

Ditanya soal detail tujuan rujuk, Idhul menyarankan untuk informasi lebih lanjut boleh berkomunikasi dengan Puskesmas Sitellu Tali Urang Julu. "Detailnya boleh konfirmasi ke pihak Kapus," katanya.

Ditanya soal bantuan jika ada masyarakat ingin membantu, Idhul mengatakan boleh berkoordinasi dengan pihak keluarga. Namun yang pasti kata dia, pihak keluarga sampai saat ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan dana untuk biaya perobatan Evriandi.

"Iya saat ini keluarga memang membutuhkan dana untuk berobat. Kami juga dari pihak desa juga memberikan tali asih kepada keluarga Evriandi. Semoga dia cepat sembuh," katanya. MT

 

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved