Semalaman Parkir Di Depan Rumah, Sepeda Motor Dinas Kepala Desa Sibalanga Di Gondol Maling

By LS November 20, 2021 197
gambar ilustrasi gambar ilustrasi

TAPUT (POLMAS)

Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara,Polmas Poldasu. Com 20/11/2021. "kejahatan Timbul Kadang-kadang bukan nya ada niat,Tetapi karena ada kesempatan" Pesan ini mungkin yang lebih cocok buat Kasus Kehilangan ini,dimana Menurut Hasil LP Ke Polisi  si Kepala Desa (JP) memarkir Sepeda Motor Dinas (Plat Merah) Di depan Rumah nya satu malaman yang sekalian Kantor Desa Sibalanga Kecamatan Adiankoting.

Kronologis nya menurut Hasil LP ke Kepolisian Sektor Adiankoting kejadian tersebut Pada hari Minggu Kemarin (dua ahad Yang lalu ) tepat nya tanggal Tanggal 07/11/2021 sekira Pukul 22.00 Wib Kepala Desa Jantinus Panggabean Memarkir Sepeda Motor Dinas Plat merah di depan Rumahnya tanpa Memasukkan Ke dalam Rumah alias Parkir diluar, Kemudian Pada senin Pagi tanggal 08/11/2021 sekira pukul 05.30 Wib istrinya bangun tidur  membukakan pintu kantor desa (Rumah Tempat Tinggal) Kepdes) dan melihat Sepeda Motor BB 3506 B telah raib di gondol maling,dan kemudian si istri kepala desa membangunkan Jantinus Panggabean Dan mengatakan "bahwa Sepeda motor yang dia parkir semalam sudah hilang "

Lanjut, menurut hasil LP ke Kepolisian Sektor Adiankoting dan Si Kepala desa menuju Tempat sepeda motor yang dia parkir semalam sudah hilang" dan selanjutnya Jantinus Panggabean melaporkan Kejadian yang menimpa dia ke kepolisian sektor Terdekat. Ditempat berbeda, Ketika kru media ini melakukan konfirmasi kepada masyarakat sekitar yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan " Anak kepala desa sering membawa kereta (Sepeda Motor) Dinas tersebut untuk jalan jalan sekitar kecamatan Adiankoting dalam waktu siang dan malam,bahkan juga sering dibawa ke sekolah oleh anak kepala desa " cetus warga lain nya" dan warga menduga Anaknya lah yang memakai (memarkir) pada hari kejadian itu bukan Jantinus Panggabean,dan "kalau Kepala Desa Jarang kami lihat malam naik sepeda motor dinas itu" ujar warga lagi,dan atas keterangan warga tersebut Diduga kuat bahwa LP ke Polisi tidak sinkron dengan kejadian sesungguhnya.

Karena Untuk membeli sepeda Motor Tersebut adalah Uang warga yang bersumber dari Dana Desa, Masyarakat berharap agar Polisi benar benar melakukan penyelidikan dengan jelas agar warga tau kebenaran yang sesungguhnya. Lanjut,ketika awak media ini melakukan konfirmasi ke pihak Polisi Polsek Adiankoting AKP.M.Togatorop 18/11/2011 Melalui Kanitreskrim Polsek Adiankoting Membenarkan Kejadian kehilangan tersebut. " Kami masih menyelidiki kejadian Kehilangan tersebut" dan masih mengumpulkan bukti- bukti lain dan pastinya kita akan berusaha semaksimal mungkin" Pungkas Aiptu G.Ginting" Ditanyai terkait STNK Sepeda Motor Dinas yang hilang tersebut menurut info sementara dari pihak penyidik belum bisa dipastikan apakah STNK Sepeda Motor tersebut apakah ikut hilang atau tidak , yang infonya tidak dapat ditunjukkan oleh kepala Desa Sibalanga Kecamatan Adiankoting. Terkait dengan kasus tersebut diatas Kru media ini mencoba konfirmasi ke pihak Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Utara, tetapi sampai berita ini di turunkan belum ada jawaban.

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved