Longsor Menutupi Badan Jalan Di Desa Aek Mata Sudah Di Bersihkan

By IO January 11, 2022 44

Panyabungan (POLMAS Poldasu Online)
Longsor yang menutupi Badan Jalan Kabupaten di Desa Aek Mata kecamatan Panyabungan Kab.Mandailing Natal (Madina) hari sudah dibersihkan, dan sudah kembali dapat dilalui.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis PUPR Madina Muhammad Rully Andriady.ST. diruangan kerjanya Selasa (11/01/2022).

"longsor di Desa Aek Mata kecamatan Panyabungan sudah dapat kembali dilintasi kenderaan. Alat berat milik Pemkab Madina saat ini sudah berada dilokasi, untuk membersihan material longsor," ungkapnya.

Disebutkan di samping pembersihan longsor yang menutupi badan jalan, masih ada beberapa titik longsoran kecil yang menutupi bahu jalan, namun dalam rangka memberikan akses jalan yang memadai semua itu ikut kita bersihkan, sebutnya.

Kemudian disampaikan, Kita dari pemerintah Daerah khususnya Dinas PUPR bila terjadi longsor di jalan Kabupaten, agar segera menghubungi Camat setempat supaya camat dapat menyampaikannya pada instansi terkait, ujarnya.

Lebih Lanjut Kadis PUPR menyampaikan, " setelah kita menerima laporan adanya longsor di Desa Aek Mata kita lansung turunkan alat berat untuk melakukan pembersihan material longsor karena alat berat kita saat ini dalam keadaan stanbay, ucapnya.

Dijumpai di lokasi terjadinya longsor Kades Aek Mata Andi Sahweri Lubis menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Madina H.M Jafar Sukhairi Nasution yang telah menurunkan alat berat ke Desa Aek mata untuk membersihkan material longsor, agar arus transportasi lancar kembali, ungkapnya.

Andi Sahweri juga menyampaikan harapannya, agar instansi terkait, atau dinas PUPR selalu menstanbykan alat berat, apa bila turun hujan, karena kita wanti wanti terjadi longsor yang menutupi badan jalan.

" memang sepanjang jalan desa Aek Mata ini rawan longsor karena sisi jalan merupakan tebing dan sisi satunya jurang, untuk itu kami berharap kepada pemerintah untuk selalu menyediakan alat berat khusunya excavator bila musim hujan," imbuhya.(071).

Last modified on Tuesday, 11 January 2022 18:15
© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved