IRT Tewas Tersengat Listrik di Sergai

By February 02, 2019 6
Sergai (POLMAS) - Seorang ibu rumah (IRT) tangga tewas tersengat listrik lantaran tersentuh kabel PLN yang terputus di dekat rumahnya, Jumat (1/2/2019) pagi, sekira pukul 5.30 Wib. 
 
Maya Panjaitan (41), warga Dusun 1, Desa Pardomuan, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, tersandung kabel listrik tersebut ketika wanita itu dan suaminya, Edi Sitorus (40), hendak memeriksa suara yang menimpa atap rumah mereka. 
 
Kapolsek Dolok Masihul, AKP Jhonson M Sitompul SH MH, membeberkan kronologi peristiwa tersebut, dalam keterangannya, Jumat (1/2/2019) siang. 
 
“Pagi itu, korban dan suaminya mendengar suara sesuatu menimpa atap rumah mereka. Kemudian saksi dan korban keluar rumah dan berniat mengecek suara tersebut,” kata Kapolres Sitompul. 
 
Mereka kemudian menuju ke belakang rumah dalam situasi yang masih gelap di pagi buta itu. 
 
“Korban tidak melihat kabel yang sudah terputus dari tiang listrik dan kemudian mengenai leher korban,” lanjut Kapolsek. 
 
Akibatnya, ibu rumah tangga tersebut langsung kejang-kejang dan jatuh telungkup lalu tewas seketika di belakang kediaman mereka tersebut. 
 
Edi Sitorus yang kaget melihat istrinya tersengat aliran listrik kemudian memanggil warga sekitar yang kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. 
 
Polisi yang tiba di lokasi kemudian berkoordinasi dengan pihak PLN yang kemudian mematikan aliran listrik. Selanjutnya jenazah Maya dievakuasi ke rumah duka. Petugas PLN kemudian memperbaiki kabel yang terputus. 
 
Belum diperoleh keterangan apa penyebab kabel listrik tersebut putus. Pihak Polsek Dolok Masihul masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. 
 
“Peristiwa ini masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolres Sitompul. (AR/Rel)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo