Patroli Rutin, Polair Tanjung Balai Temukan TKI Ilegal

By February 04, 2019 6
Tanjung Balai (POLMAS) - Petugas Satpolair Polres Tanjung Balai menemukan dua orang TKI ilegal yang menumpang di atas sebuah Kapal Tongkang KM Rupat Jaya di Perairan Kuala Bagan, Asahan, Rabu (30/1/2019).
 
Temukan berawal dari Kapal Patroli KP II -1014 melakukan patroli rutin dan tiba di TKP melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang di nahkodai oleh Mas’ud dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata membawa dua orang lelaki TKI ilegal dari Malaysia.
 
“Kedua TKI ilegal ini memasuki perairan Indonesia tanpa dokumen perjalanan yang sah dan non prosedural,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Kasat Polair AKP Agung Basuni.
 
Kedua TKI ilegal itu, Dedi Wibowo (30) warga Desa Simpang 4 Kabupaten Asahan dan Hotman Siahaan (35), warga Gunung Singgalang Lingkungan V Tanah Merah Binjai Selatan, Kota Binjai.
 
Keduanya beserta nakhoda kapal kemudian dibawa ke kantor Satpolair Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan dan dokumen.
 
“Petugas tidak menemukan barang larangan seperti senjata api, senjata tajam dan narkotika, kemudian untuk proses lanjut mereka ini kita serahkan ke pihak Imigrasi Tanjungbalai,”  terang Kapolres. (rel)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo