Jembatan Penghubung Kabupaten Batubara - Sergai Roboh, Arus Lalulintas Putus Total

By February 07, 2019 3
Limapuluh (POLMAS) - Jembatan penghubung Kabupaten Batubara dengan Kabupaten Sergai di Jalan Lintas Medangderas putus total tepatnya di Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medangderas Kabupaten Batubara, Senin (4/2 2019). 
 
Pantauan wartawan Polmas Polasu di lokasi kejadian robohnya jembatan sepanjang 15 meter. 
 
"Satu unit truk Coltdisel bermuatan pasir melintas di atas jembatan dan sebelumnya ada Coldisel dan Damtruk sempat mundur (atrek, red) tiba-tiba terdengar suara roboh dan sayo lihat ruponyo jembatan rubuh” ujar Pak Adul warga sekitar dengn logat Melayunya.
 
Ini jembatan sedah tua lebih dari 35 tahun dan karena dimakan usia dan karat sering pula dilalui kendaraan yang melewati kapasitas atau beban yang terlalu berat sehingga roboh. 
 
"Kami warga mengharapkan kepada Pemerintah Batubara agar secepatnya diperbaiki, karena ini jalan satu-satunya jalan penghubung antara Kabupaten Batubara dengan Kabupaten Sergai yang sehari-harinya membawa hasil dari laut dan hasil bumi Batubara yang menuju Kabupaten Sergai maupun menuju Medan," harap beberapa warga kepada wartawan.
 
Untuk sementara warga yang ingin ke Tebingtinggi harus melalui jalan alternatif yang jaraknya lebih jauh lagi mencapai 6 km, begitu juga warga dari Sergai yang ingin ke Medangderas harus melalui jalan pintas yang jauh lebih jauh lagi.
 
Pada hari Rabu (6/2/2019) masyarakat setempat membuat titi diatas jembatan roboh menggunakan papan yang dapat di lintasi oleh jenis kendaraan rodah dua dan dapat memudahkan bagi masyarakat yang melintas. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun truk yang tercebur ke sungai (Syarifuddin)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo