Kapolsek Serbelawan Dan Tim Tinjau Lokasi Penemuan Mayat Dilokasi Pemukiman Pemakaman Tionghoa Dolok Batu Nanggar

By June 14, 2019 194
Simalungun (Tabloidpolmaspoldasu) - Pemukiman Yayasan pemakaman Tionghoa Kampung Setia di Lingkungan II Aman Sari Kel. Aman Sari Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun digemparkan dengan penemuan mayat  berjenis kelamin laki-laki. Yang diasumsi sudah meninggal lebih kurang 5 hari yang lalu.(13/4)
 
Dari informasi warga pada hari Selasa tanggal 12 Juni 2019 sekira pukul 16.00 wib saksi NANDAR mengembalakan ternak kambingnya di Pemukiman Yayasan pemakaman Tionghoa di Lingkungan II Aman Sari Kel. Aman Sari Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun. Kemudian NANDAR mencium aroma bau busuk berasal dari rumah korban ADOL JEREMIAN SINAGA Als DADAO yang saat itu pintu & jendela rumahnya dalam keadaan tertutup dari dalam.
 
Selanjutnya merasa curiga, NANDAR memberitahukan hal itu ke SUPIANTO kemudian kepada Ketua Yayasan Pemakaman dan Kepling. Saat dilihat dari celah jendela, para saksi melihat ada orang yang tergeletak di lantai dan segera memberitahukan kepada anggota Polsek.
 
Setelah menerima informasi tersebut anggota Polsek Serbalawan dipimpin AKP Leston Siregar, S.H. bersama dengan Kanit Reskrim Ipda Fritsel G. Sitohang langsung menuju TKP dan melakukan Cek TKP dan olah TKP.
 
Hasil pemeriksaan TKP personil polsek serbelawan menemukan 1 mayat jenis kelamin laki-laki dengan posisi telungkup sudah dalam keadaan membusuk berada di dalam rumah (tepatnya di balik pintu rumah) yang berada di Pemukiman Yayasan pemakaman Tionghoa Kampung Setia di Lingkungan II Aman Sari Kel. Aman Sari Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun dengan keadaan hanya menggunakan celana pendek warna abu-abu.
 
Menurut Informasi dari warga sekitar, bahwa mayat tersebut adalah ADOL JEREMIAN SINAGA Als DADAO, 62 thn, Lk, Kristen, Tionghoa.l, pekerjaan sehari-harinya mengantar ampas tahu setiap harinya menggunakan becak sepeda ontelnya. Ia diketahui tinggal di rumahnya seorang diri sejak tahun 2007 (12 tahun) dan meneruskan usaha almarhum orang tuanya.
 
menurut kerabatnya bernama NASIB AKET, Lk, 62 thn, Karyawan Yayasan pemakaman Tionghoa (penjaga makam) Kampung Setia di Lingkungan II Aman Sari Kel. Aman Sari Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun, korban diduga mengidap penyakit di paru2 karena selama ini korban sering mengeluh sesak di dada sebelah kirinya dan diasumsi korban terjatuh pada saat menutup jendela
 
Diperkirakan korban sudah meninggal dunia selama 5 hari karena tubuh korban sudah busuk dan mengeluarkan cairan
 
Selanjutnya pemeriksaan luar tubuh mayat, tidak ada ditemukan tanda2 kekerasan baik akibat senjata tajam ataupun tumpul.
 
Dari hasil penutupan keluarga korban kepada pihak kepolisian menyatakan agar terhadap jenazah tidak dilakukan Autopsi, yang ditandai dengan membuat Surat Pernyataannya.(AHS).
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo