Hujan dan Angin puting beliung menghantam Huta IV Seniu Nagori Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun

By June 15, 2019 53

Simalungun (Tabloidpolmaspoldasu) - Pemukiman warga dan harta benda hancur dihantam hujan deras serta bercampur angin puting beliung menghantam rumah dan harta benda warga yang terletak di Huta IV Seniu Nagori Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara,Kamis (13/6) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hujan yang sangat deras turun sekitar pukul 18.30 WIB, namun langsung bercampur dengan angin puting beliung yang merusak beberapa rumah serta merobohkan beberapa pohon yang kemudian menimpa rumah dan harta benda milik warga. Jelas gamot Agus Purnama kepada pihak pemerintahan Kecamatan Tapian Dolok.

Informasi di terima Kru Tabloidpmaspoldasu dari Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar SH melalui Kanit Intel IPTU Darma Oktaviardi yang terjun langsung mendata kerusakan dan kerugian warga yang terkena bencana puting beliung.

Menurut keterangan Darma Oktaviardi, angin puting beliung merusak 8 rumah kategori rusak berat dan ringan, 1 kandang ayam dan merusak satu unit mobil .

Dan juga pada peristiwa ini tidak ada menelan korban jiwa namun kerugian material yang di derita warga korban bencana angin puting hampir mencapai seratusan juta rupiah. Ungkapnya.

Beberapa warga yang terkena bencana, Chandra Kirana mengalami kerugian puluhan juta rupiah di karenakan mobil Daihatsu Taruna miliknya BK 1697 WC mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon kelapa di depan rumahnya.

Adapun  rumah yang terkena puting adalah rumah milik Budiran, bagian teras tertimpa pohon kelapa. Rumah milik Poniran, bagian dapur rusak sedang akibat diterbangkan angin.

Kemudian rumah milik Musni mengalami kerusakan di bagian teras karena terbawa angin, sedangkan rumah milik Santini mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon kelapa.

Selanjutnya rumah milik Misdi mengalami rusak berat akibat terbawa angin kemudian rumah milik Senin mengalami rusak berat karena tertimpa pohon durian.

Sementara itu rumah milik Arifin juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon jengkol dan atap rumah milik Sungkono tertimpa pohon pinang dan dalam keterangan Darma Oktaviardi menyebutkan terdapat satu unit kandang ternak ayam milik Yusuf mengalami kerusakan.(AHS)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo