Penetapan PJS Desa Padang Genting Terkesam Dalam Pengendalian Oknum Warga Yang Merasa Berkuasa.

By July 24, 2019 247
Limapuluh (Tabloid Polmas Poldasu) - Pjs Desa Padang Genting Hj.Halimah bak perahu tanpa kemudi  terombang ambing karena gulungan ombak. Namun atas kekuasaan oknum warga yang merasa memiliki jasa sebagai tim pemenangan Bupati Kabupaten. Batu Bara, sehingga mampu Mengedalikan mengganti PJS Desa sesukanya. oknum warga tersebut bisa mengatur segala bentuk yang berkaitan dengan Desa Padang Genting. Kecamatan Talawi. Kabupaten Batu Bara.
 
Dengan lancangnya berkata kata kepada masyarakat bahwa: telah mengganti PJS Desa HJ. Halimah dan digantikan dengan PJS pilihannya ( Jaini S Pd )  Dan tidak sedikit masyarakat yang Ber Asumsi, Bahwa : PJS Desa pilihan dan aju an nya dapat di kendalikan.  Pada akhirnya masyarakat menggelar panggilan kepada oknum warga tersebut Bupati ke dua di Kabupaten Batu Bara.  Tidak habis fikirnya masyarakat melihat perangai oknum warga tersebut seolah berpendidikan tinggi padahal,  minim,  Itupun karena ada paket C dan pernah menjabat Kepala Desa, (Terang Masyarakat) 
 
Awal duduknya Hj.Halimah sebagai Pjs Desa Padang Genting Kecamatan. Talawi.Kabupaten. Batu Bara. Sudah berani oknum warga tersebut mengatur  posisi Kepala Dusun dan mengendalikan penugasan Hj. Halimah sebagai Pjs Desa, untuk mengeluarkan Kepala Dusun lama dan mengangkat Kepala Dusun yang baru atas pilihan oknum warga tersebut , walau pengangkatan Kepala Dusun  diluar peraturan dan UU No. 06 tahun 2014 yang telah ditetapkan tahun 2017 Perangkat Desa wajib berpendidikan SMA sederajad, namun Kepala Dusun yang telah diterbitkan SK nya beberapa orang yang hanya memiliki pendidikan SMP. Yang lebih mirisnya SK  yang telah diterbitkan dan disahkan oleh PJS Desa Hj. halimah merupakan konsep dari oknum warga tersebut.
 
Pertanyaan masyarakat sampai saat ini, tidak kunjung terjawab. Siapa dan Apa hak oknum warga tersebut sehingga bisa berbuat seenak perutnya seperti penguasa di Kabupaten Batu Bara ini. Penilaian  masyarakat Desa padang Genting, Bahwa oknum Warga tersebut tergila - gila dengan jabatan. 
 
Dengan segala bentuk speculasi oknum  warga tersebut bisa mendudukkan Jaini. S Pd, sebagai PJS Desa Padang Genting. Dasar duduk nya Jaini. S pd, sebagai PJS Desa dan menggantikan Hj. Halimah  Sangat perlu ditelusuri sebagai pedoman atau rangkuman Berita Media Cetak Tabloid / Koran. 
 
Apalagi bila nantinya ditemukan indikasi tentang DD yang tidak sesuai dengan RAB yang akan digelar. Mengingat pengendalian oknum warga tersebut, Kepada PJS Desa diluar batas kemampuan PJS Desa untuk menepis segala bentuk perintah Oknum warga yang seolah memiliki kekuasaan.
 
Tidak seharusnya oknum warga yang merasa memiliki kekuasaan karena jasa, terlalu vocal mengingat oknum warga tersebut akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa nantinya.
 
Begitu juga keterangan para staf Desa merasa resah atas turut campurnya oknum warga tersebut, bahkan beberapa staf Desa mengatakan akan mengajukan surat pengunduran diri bila sistem pengerjaan Desa dalam kendali oknum warga yang merasa memiliki kekuasaan.
 
Harapan masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan . Talawi. Kabupaten. Batu Bara agar kiranya Bapak Bupati Kabupaten Batu Bara Ir, H. Zahir. M AP agar dapat melihat kebenaran yang berlaku di Desa Padang Genting Kecamatan . Talawi. Kabupaten Batu Bara.
 
Begitu juga kepada pihak Kepolisian Resort Batu Bara Unit Tipikor agar bersedia menindak lanjuti apabila ada terbitan pemberitaan baik di tabloit ataupun koran tentang temuan atau indikasi dalam gelar pembangunan fisik Desa melalui DD 2019. (R. Hutagaol)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo