TRUCK OPER TONASE DI HADANG WARGA HUTA BAYU RAJA. DINAS PERHUBUNGAN SIMALUNGUN DIMINTA TERTIBKAN TRUCK OPER TONASE.

By August 16, 2019 226
Huta Bayu  Raja (Tb. Polmas Poldasu) - Puluhan orang warga Huta Bayu Raja Kecamatan Huta Bayu Kabupaten Simalungun mengahadang 3 unit truck yang berisikan Tandan Buah Segar (tbs) dengan kapasitas muatan melebihi tonase yang sedang melintas di depan pekan Huta Bayu Raja. Kec. Huta Bayu. Kab. Simalungun. Pada hari Kamis tanggal (15/8/19) sekira pukul 15,00 wib.
 
Akibat terlalu banyaknya jalan yang berlubang dan rusak parah di sekitaran lintas Tanah Jawa. Huta Bayu Raja  dan  menuju Perdaganva. Yang di sebabkan banyaknya truck bermuatan melebihi tonase yang melintas membuat warga sekitar sangat kesal dan marah.
 
Golang Harianja bersama puluhan warga menghentikan 3 unit truck yang bermuatan tandan buah segar (tbs) yang melintas tepat di depan pekan Huta Bayu Raja.  Aksi ini dilakukan oleh mereka karena para pengusaha pemilik truck tersebut tidak memperdulikan kerusakan Jalan yang ditimbulkannya. 
 
 Lebih lanjut Golang Harianja Mengatakan " Mari kita pikir dulu ,jalan baru siap di bangun oleh pemerintah yang panjangnya sekitar -+ 18 kilo meter sudah memakan banyak biaya, dan yang kutahu jalan ini kelasnya masih 3 c jadi tidak layak untuk dilalui oleh pengangkutan yang melebihi tonase. sementara jalan ini hanya mampu dengan kapasitas 9 ton, sementara TRUCK melintas bermuatan 38 sampai 40 ton  ujarya.
 
 Golang menambahkan " Jadi wajar kami keberatan dan menghadang mobil TRUCK yang  membawa muatan melebihi kapasitas karena jalan yang  baru selesai dibangun akan cepat hancur. Sedangkan jalan dari simpang rihnigolpun sampai ke boluk masih tetap di penuhi oleh kubangan dan tidak pernah ada perhatian dari pengusaha  sawit dan Pabrik Kelapa Sawit yang berada di Raja Maligas. 
 
" untuk itu kami para warga meminta dinas perhubungan kabupaten Simalungun segera menertibkan mobil TRUCK pengangkut barang, khusunya TRUCK pengangkut TBS yang oper tonase segera dilarang melintas karena menurut kami bisa berakibat fatal nantinya.tambah Golang Harianja.
 
Saat di konfirmasi awak media Kadis perhubungan mengatakan " kadis yang lama sudah pernah menyurati para pengusaha sekitar 3 bulan yang lalu. Namun belum juga di indahkan.  Walaupun demikian untuk hal ini nanti kita akan bekerja sama dengan APH Polres Simalungun, untuk merajia mobil oper tonase ,jawab kadis. 
(AHS
Last modified on Saturday, 17 August 2019 19:31
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo