Sebanyak 4 Rumah Ludes dihantam Si Jago Merah

By September 16, 2019 87
(POLMAS) - Selama sepekan ini musim hujan terdapat banyak rendaman air disetiap rumah lima kecamatan Kota Binjai karena dampak genangan air hujan yang melanda Kota Kota Binjai, tetapi, tidak dapat memadamkan empat (4) rumah semi permanen yang berada di  Jalan Agus Salim, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Ludes terbakar dihantam si jago merah pada hari Minggu (15/9/19), sekira pukul 11. 13 Wib.
 
Setelah diketahui, masing-masing ada tujuh (7) nama pemilik rumah yakni, 1.Almarhum Azriadi SH (58), 2. Ade Candra sikumbang (60), 3. Kartini (57), 4. Nian (56), 5. Indra Hartawan (30), 6. Indah (25), 7. Sau (55) yang keseluruhannya berdomisili di Jalan Agus Salim, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara.
 
Adapun Kronologis Kejadian tersebut menurut keterangan dari Kepala lingkungan (Kepling) setempat, berawal api berasal dari rumah Nian, dan menyambar ke beberapa rumah hingga akhirnya sebanyak empat rumah ludes dihantam si jago merah yang tak ada hentinya meluapkan kobaran api membara di TKP.
 
Setelah ditelusuri oleh awak media, diduga kobaran api tersebut dari korsleting listrik maupun arus pendek milik salah satu warga. Hingga berita ini diturunkan, diperkirakan kerugian sebesar 500. 000,. (Lima ratus juta rupiah).
 
Dari hasil invesigasi di TKP, ada beberapa Tim dari BPBD Kota Binjai yang tampak memadamkan kobaran api dan sebanyak  enam unit mobil pemadam kebakaran serta tampak ratusan warga Masyarakat berbondong membantu memadamkan kobaran si jago merah.
 
Kepala BPBD Kota Binjai A Yani Tarigan, saat dikonfirmasi awak Media mengatakan akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam penanganan pemadaman api dan akan melakukan yang terbaik. Seyogyanya warga masyarakat yang menjadi korban tidak larut dalam kesedihan.
 
" Untuk langkah berikutnya akan kita serahkan kepada pihak yang berkopeten agar menangani hal itu, jadi untuk sementara ini kami hanya menjalankan tufoksi kami untuk memadamkan api, " imbuh Yani.(Sis)
 
Teks. Foto : Ribuan warga masyarakat dan Tim BPBD berusaha memadamkan api di Jalan Agus Salim, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (15/9/19).(POLMAS/Siswanto Ihsan)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo