Sopir Kurang Hati-hati, Truk PTPN 4 Gilas Bocah 6 Tahun di Simalungun

By March 08, 2019 23
Simalungun (POLMAS) - Truk pengangkut sawit milik perkebunan PTPN kembali mengambil korban. Kali ini, dumptruck milik PTPN 4 Kebun Balimbingan melindas seorang bocah berusia 6 tahun. Beruntung, bocah TK bernama Joharlen Simaremare itu selamat, meski mengalami luka cukup serius. 
 
Saat ini, bocah yang tinggal di Dusun III, Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, masih dirawat di RS Harapan Kita Pematangsiantar. 
 
Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi di jalan umum 0-1, jurusan Simpang Tonduhan-Parhondalian, komplek Emplasmen Dusun III, Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Rabu (6/3/2019), sekira jam 10.30 Wib. 
 
Ketika itu dumptruck, BK 9423 TP, milik BUMN Balimbingan yang dikemudikan Sartono (54)– karyawan BUMN tersebut–warga Rintis VII, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun sedang dalam perjalanan dari arah Simpang Hatonduhan menuju arah Parhundalian Komplek Emplasmen. 
 
Namun, Sartono diduga kurang berhati-hati dan tidak konsentrasi saat mengemudi dan tiba di lokasi kejadian, dia tidak mengetahui Joharlen hendak menyeberang jalan karena terhalang satu unit truk lain yang sedang parkir di sebelah kanan jurusannya. 
 
“Korban kemudian berbenturan dengan bodi samping kanan truck BK 9423 TP lalu terjatuh masuk ke kolong tengah mobil truck dan terlindas ban sebelah kanan belakang,” jelas Amir Mahmud via aplikasi WhatsApp, Kamis (7/3/2019). 
 
Bocah tersebut terluka parah lalu dilarikan ke RS Harapan Kita Pematangsiantar. Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan truk milik PTPN 3 Kebun Bangun, merenggut nyawa Fahreza Utama (14), seorang siswa SMP warga Pematang Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Senin (11/2/2019) sore. 
 
Informasi yang diperoleh saat ini PTPN 4 sedang melakukan pengadaan 150 unit dumptruck pengangkut TBS. 
 
Kecelakaan Rabu kemarin membuat beberapa warga sekitar kebun merasa khawatir dengan proyek pengadaan truk tersebut. Pasalnya, bisa dipastikan, dengan pertambahan unit truk, maka jalan-jalan desa mereka akan lebih sering dilintasi kendaraan pengangkut sawit itu nantinya. (Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved