Mobil Boks Seruduk Sekeluarga Pengendara Motor, Pasutri Sekarat Dua Anaknya Tewas

By March 11, 2019 6
Tebing Tinggi (POLMAS) - Sepasang bocah tewas seketika, sedangkan kedua orangtuanya (Pasutri) terluka, setelah sepedamotor yang dikendarai mereka ditabrak mobil boks Mitshubishi Colt Diesel, di Kota Tebing Tinggi, Jumat (8/3/2019) sekira pukul 5.30 Wib. 
 
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi SIK, melalui Kasat Lantas AKP Enda Iwan Iskandar SH, dalam keterangannya, Sabtu (9/3/2019) menyebutkan, insiden maut itu terjadi di Jalan Gatot Subroto Lingkungan 9, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu. 
 
Kedua korban tewas, Siti Latifah (7) dan Lufti (3), merupakan anak dari pasangan suami istri Zulfikar (27) dan Alif (23), warga Jalan Pulau Samosir, Lingkungan I, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. 
 
Peristiwa berawal ketika Zulfikar dan istrinya, bersama kedua anak mereka, berboncengan mengendarai sepedamotor Yamaha BM 4881 SS melintas di Jalan Gatot Subroto, dari arah Tebing Tinggi menuju Siantar. 
 
Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil boks Mitshubishi Colt Diesel, D 8828 WD, yang dikemudikan Zulham M Sihombing (37), warga Jalan Banten, Lingkungan VII, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, menyelonong ke jalur kanan jalan dan langsung menabrak sepedamotor yang dikendarai Zulfikar bersama keluarganya. 
 
Brakkk..! Suara benturan keras pun mengejutkan warga sekitar dan pengendara yang kebetulan melintas di sana. Arus lalulintas pun sempat macet seketika. 
 
Zulfikar dan keluarganya langsung terpental ke badan jalan, sementara truk Colt Diesel kemudian menyeruduk teras rumah warga yang berada di pinggir jalan sebelah kanan arah Siantar menuju Tebing Tinggi. 
 
“Pengemudi mobil boks Colt Diesel D 8828 WD diduga mengantuk sehingga tidak konsentrasi saat mengemudi sehingga mengambil jalur kanan. Pada saat bersamaan datang sepedamotor Yamaha BM 4881 SS dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan lalulintas,” sebut Enda. 
 
Warga sekitar segera berhamburan ke jalan dan coba memberikan pertolongan kepada Zulfikar dan keluarganya. Namun sayang, kedua anak mereka ternyata sudah meninggal dunia. “Kedua korban meninggal dunia mengalami luka berat di bagian kepala,” jelas Enda. 
 
Polisi yang menerima informasi selanjutnya tiba di lokasi kejadian dan mengamankan kedua kendaraan. 
 
“Pengemudi sepedamotor mengalami patah tulang kaki kiri dan robek pada mata kiri, sedangkan korban Alfi Luka lecet di bagian dahi,” lanjut Enda. 
 
Seluruh korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi. Setelah melakukan olah TKP, polisi kemudian meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian dan selanjutnya mengamankan kedua kendaraan ke Kantor Sat Lantas Polres Tebing Tinggi. 
 
“Kita sudah membuat permintaan Visum Et Repertum ke RS Bhayangkara dan berkoordinasi dengan instansi Jasa Raharja untuk mengeluarkan santunan korban,” pungkasnya. (Red)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved