Tak Sanggup Kerja, Riyanto Butuh Uluran Tangan.

By October 07, 2019 258

Simalungun (Polmas Poldasu) - Segala daya dan upaya telah dibuat Riyanto (53) warga Kemiri II Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun berjuang untuk menyembuhkan istrinya, Sulasmi (54) yang tergeletak tak berdaya melawan penyakit diabetesnya yang sudah divonis dokter telah gagal ginjal sehingga mengharuskan untuk cuci darah dua kali seminggu.

Hal ini diungkapkan Riyanto, Minggu, 6/10/19 sekira pukul 11.30 WIB saat berjumpa awak media disalah satu tempat.

"gimana lagilah pak, semua sudah saya buat, untuk mengobati istri saya, satu persatu barang  kami yang bisa terjual sudah dijual bahkan rumah kami juga sudah dijual hanya untuk pengobatan istri saya, dan kini kami hanya menumpang dirumah kerabat kami"jelasnya.

saat ditanya awak media dari mana biaya pengobatannya selama ini, dengan lirih dia mengatakan bahwa selama ini memakai BPJS.

"itupun baru-baru ini mas,  kalau dulu masih kerja diupayakan pake uang pribadi hasil penjualan rumah mas."tambahnya lagi.

Mirisnya lagi Riyantopun tak sanggup lagi bekerja akibat penyakit diabetes yang dideritanya, sehingga untuk kebutuhan sehari - hari hanya mengharapkan belas kasih dari jiran tetangganya.

"sekarang mas, untuk makan aja susah, untung ada BPJS kalau tidak dari mana biaya berobat kami, anak belum selesai sekolah, saya tidak sanggup kerja lagi,"jelasnya lirih.

"kami memang sangat mengharapkan bantuan dari dermawan untuk membantu kelanjutan hidup kami ini, dan sampai saat ini kami juga tidak pernah dapat program bantuan dari Pemerintah,"tambahnya mengharap.

Sampai saat ini Pangulu Lestari Indah, Mahidin Girsang, SH  belum dapat dikonfirmasi melalui telepon walau terdengar nada sambung.

(Bambang)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo