Tim Penelitian PTIK Sambangi Polres Binjai

By March 18, 2019 28
Binjai (POLMAS) - Tim penelitian PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) yang terdiri dari Dr. Tigor Sitorus, SE, MM, Dr. Supardi Hamid, M.Si, dan Rahmadsyah Lubis, S.Pd, didampingi personil SDM Polda Sumut, Brigadir Haris Fadillah mengunjungi Polres Binjai.
 
Kehadiran tim ini disambut oleh Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, didampingi Kabag Sumda Kompol Saiful Bahri, dan personil , di aula catur sakti, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai, Jum’at (15/03)
 
”Tujuan dari tim peneliti PTIK ke Polres Binjai adalah untuk memberikan arahan dan bimbingan tentang cyber, terorisme, radikalisme dan hoax,”ujar Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, usai kunjungan.
 
AKBP Nugroho menyebutkan, kegiatan ini juga agar para personil Polres Binjai dapat memahami dan mengerti tentang tata cara untuk membentengi masyarakat. ” Tidak terpengaruh dengan radikalisme maupun hoax dengan cara melakukan pendekatan dan juga memberikan pesan pesan kamtibmas terhadap masyarakat.” seru AKBP Nugroho.
 
Pada kesempatan itu, mantan Dan Yon A Pelopor Sat Brimobsu ini berharap, kehadiran tim tersebut dapat menjadikan tolak ukur perbaikan institusi polri kedepannya.
 
Sehingga polri dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya),” ujar AKBP Nugroho
 
Hasil amatan, dalam penelitian ini, tim langsung melakukan tanya jawab dengan masing – masing satuan fungsi tentang upaya yang telah dilakukan dalam menangkal terhadap gerakan radikalisme, terorisme dan hoax, terhadap masyarakat. (Sis)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved