Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH Resmikan Gedung Baru Mako Polres Batu Bara

By November 01, 2019 102
 
 
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH Resmikan Gedung Mako Polres Batu Bara 31 Oktober 2019 pukul 09 : 25 Wib. Bertempat di Pelataran Mako Polres Batu Bara, yang di hadiri :
 
PJU Polda Sumatera Utara serta Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Polda Sumatera Utara.
Bupati Kabupaten Batu Bara. Ir.H.Zahir. M AP.
Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara. H. Selamat Arifin.SE.Msi.
Tokoh Masyarakat Sumatera Utara. Suhendra Hadi Kuntoro.
Ketua MUI Kabupaten Batu Bara. H M. Gozali Yusuf.
Ketua umum Koperasi BB/I. Kolonel Surya Suprapto.
Danrem 022/PT (wakil) Kasrem 022/PT Letkol Inf. Yr. Raja Sulung.Purba.
Dandim 0208/AS. Letkol Inf.Sri Marantika Beru.SOS
Danyon 126/KC.Letkol Inf.M.Junaidi.SIP. 
Kapolres Batu Bara. AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum
Kapolres Asahan. AKBP. FAISAL.Napitupulu.SIK.MH.
Kapolres Labuhan Batu. AKBP. Agus Darojat.SIK. 
Kapolres Tanjung Balai. AKBP. Putu Yudha Prawira.SIK.
Ketua Pengadilan Negeri Kisaran. (wakil) Ulina.Marbun.SH.MH.
Kajari Kabupaten Batu Bara. Muliadi Sajaen.
Kepala BNN Kabupaten. Batu Bara. AKBP. Zainuddin.
Dirut PT Inalum. Ogy Kosasi.
Dirut Perusahan se Kabupaten Batu Bara.
Ketua KPU Kabupaten Batu Bara. Amin Lubis.
Ketua FKUB Kabupaten.Batu Bara. Adnan Haris.
Perwakilan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Batu Bara.
Pimpinan Ormas/Okp Kabupaten. Batu Bara.
Ketua Partai Politik Kabupaten. Batu Bara.
Tamu Undangan sekitar 500 Orang.
 
Selanjutnya, Kapolres. Batu Bara. AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum. mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara. Irjen.Pol.Drs. Agus Andrianto. SH.MH. Beserta PJU Polda Sumatera Utara dalam rangka Peresmian Mako Polres Batu Bara. Disini saya paparkan tentang pengerjaan pembangunan Mako Polres Batu Bara yang dimulai 22 maret 2019 s/d 18 Agustus 2019. 
 
Harapan saya dengan terbangunnya Gedung Mako Polres Batu Bara ini Hendaknya dapat mewujudkan program Kapolri yaitu : Promoter untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten.Batu Bara. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara serta JPU Polda Sumatera Utara. 
 
Forkopimda dan seluruh eleman masyarakat kabupaten Batu bara yang telah memberikan dukungan atas pembangunan Mako Polres Batu Bara yang sangat mewah, indah dan megah. Dengan segala hormat saya sampaikan kepada bapak kapolda agar dapat kiranya meresmikan Gedung Mako Polres Batu Bara ini. (Ucap Kapolres)
 
Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kabupaten Batu Bara.Ir.H. Zahir.M.AP. Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Sumatera utara di Tanah Bertuan Kabupaten Batu Bara ini. Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terbangunya Mako Polres Batu Bara yang baru, semoga dapat  menambah semangat untuk melayani atau mengayomi masyarakat Kabupaten. Batu Bara menuju keamanan dan kedamaian.( Sambut Bupati)
 
Tokoh masyarakat melalui ketua FKUB Kabupaten Batu Bara, menyampaikan :
Kami segenap masyarakat Kabupaten Batu Bara mengucapkan selamat atas Peresmian Bangunan Mako Polres Batu Bara yang Baru. kami sampaikan juga kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, bahwa saat sekarang ini apa yang kami cita citakan dapat terwujud. Antara Polri - Tni dan Bupati Kabupaten, Batu Bara bersinergi sangat baik dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Batu Bara yang tercinta ini.
 
 
Kami Aspresiasi Polres Batu Bara yang tetap aktif melaksanakan Asmara shubuh yang melibatkan tokoh agama untuk mengisi ceramah di Mesjid yang dilaksanakan secara bergilir. Kami berharap dengan adanya bangunan Baru Mako Polres Batu Bara ini dapat lebih meningkatkan sinegritas polri untuk melayani sarta mengayomi masyarakat Kabupaten Batu Bara, semoga bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten. Batu Bara. (Terang Ketua FKUB).
 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH juga menyematkan pakaian adat melayu kepada Ketua MABMI Kabupaten Batu Bara sembari penyampaian arahan dan bimbingan. Yang saya hormati para tamu undangan yang hadir saat ini dan tidak dapat saya sebutkan satu persatu.
 
Perlu untuk diketahui Polres ini ada dikarenakan adanya Kabupaten Batu Bara dengan tunjuan untuk kesejahteraaan masyarakat Kabupaten Batu Bara agar lebih cepat maju. Kita wajib mendukung Pemkab Batu Bara dalam proses dibidang percepatan pembangunan Kabupaten Batu Bara. Tentunya diperlukan sinergitas antara para pemimpinan di Kabupaten. Batu Bara.
 
Pemerintah daerah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat dalam melayani serta dapat mewujudkan Kesejahteraan masyarakat terutama dibidang pemberdayaan serta kepedulian Lingkungan Masyaraakat untuk mencari solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di Kabupaten. Batu Bara.
 
Polda Sumatera Utara dan Polres Batu Bara akan tetap terus meningkatkan SDM yang benar-benar memiliki mutu dengan harapan agar dapat menciptakan situasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif, saya sangat meyakini bahwa, Bupati Kabupaten Batu Bara yang bekerja sama dengan Polres Batu Bara dapat memajukan Kabupaten Batu Bara.
 
Satu diantaranya adalah, mempermudah dalam setiap proses pengurusan Perizinan di Wilayah Kabupaten Batu Bara terkait dengan Investor yang akan masuk di Wilayah Sumatera Utara khususnya di Kabupaten. Batu Bara. Selanjutnya, Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH juga memberikan tali asih kepada Anak Yatim Piatu. Yang dilanjutkan Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Mako Polres Batu Bara serta pengguntingan Pita yang di saksikan oleh para Tamu Undangan.
 
Selesainya Peresmian Gedung Mako Polres Batu Bara, Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH, juga menghadiri Acara syukuran Purna Tugas RI-PNG di Mako Batalyon 126 KC. Di hadiri juga oleh :
Para PJU Polda Sumatera Utara serta Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Polda Sumatera Utara.
Bupati Kabupaten Batu Bara. Ir.H.Zahir. M.AP.
Ketua umum Koperasi BB/I. Kolonel Surya Suprapto.
Danrem 022/PT (wakil) Kasrem 022/PT Letkol Inf. Yr. Raja Sulung.Purba.
Dandim 0208/AS . Letkol Inf. Sri Marantika Beru.SOS.
Danyon 126/KC. Letkol Inf.M.Junaidi.SIP.
Kapolres Batu Bara. AKBP. R.Satupang.SH.M.Hum.
Kapolres Asahan. AKBP. Faisal.Napitupulu.SIK.MH.
Kapolres Labuhan Batu. AKBP. Agus Darojat.SIK. 
Kapolres Tanjung Balai. AKBP. Putu Yudha Prawira.SIK.
Ketua Pengadilan Negeri Kisaran (wakil) Ulina. Marbun.SH.MH.
Kajari Kabupaten. Batu Bara. Muliadi Sajaen.
Kepala BNN Kabupaten Batu Bara. AKBP. Zainuddin.
Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara. Ny Vera R.Simatupang, serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Batu Bara.
Ibu-ibu persit Kodim 0208/AS serta Batalyon 126/KC.
Personil Batalyon 126/KC/personil Polres Batu Bara.
Tamu undangan dan Masyakarat lebih kuarang sebanyak 300 Orang.
 
Peninjauan Bakti sosial dan Bakti kesehatan oleh Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto..SH.MH. juga ikut serta malakukan donor darah.
 
Kata Sambutan dari Danyon Yonif 126 / Kala Cakti :
Terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di Mako Batalyon 126/ KC ini. saya juga mohon doa restu bapak Kapolda Sumatera Utara mengingat tahun 2021 mendatang saya akan berangkat tugas keluar Negeri. Saya sangat berharap semoga sinergritas TNI - POLRI tetap terjaga untuk menjadi benteng pertahahan agar dapat mewujubkan situasi yang aman, damai,sejuk dan kondusif. (Ucap Danyon)
 
Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH, menambahkan : Ucapkan terima kasih atas semua penyambutan saudara saya TNI. saya merupakan keluarga besar dari TNI karena semasa kecil saya memiliki tempat tinggal di lingkungan TNI. Mari kita jaga Negara yang kita cintai ini.
 
Saya juga mengucapkan terima kasih serta penghormatan yang setinggi - tingginya kepada TNI yang telah menjaga Negara Republik Indonesia untuk menuju keamanan yang sangat kondusif. Mari kita tetap jaga sinergritas TNI - POLRI untuk menjaga Negeri ini agar tetap Aman,Damai,Sejuk dan Kondusif. Pertahankan sinergritas TNI - POLRI karena TNI POLRI lah benteng terakhir pertahanan Negara Republik Indonesia.
 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH juga memberikan Upah-upah kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC dilanjutkan dengan Forkopimda Kabupaten Batu Bara penyerahan santunan KK dan E-KTP Secara simbolis dan penyerahan sembako kepada Prajurit Batalyon 126/KC. 
 
Apresiasi awak media Kabupaten Batu Bara, Atas Kinerja Kapolres Batu Bara AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum, yang telah menciptakan kemajuan di wilayah hukum Polres Batu Bara. Bersama gagasan dan idenya sehingga dapat terbangun Mako Polres yang sangat megah dan elit yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara.
 
Begitu juga dengan jalinan tali kasih yang di ukir Kapolres Batu Bara AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum kepada masyarakat Batu Bara serta mampu menciptakan keamanan,kedamaian,kerukunan dan pada akhirnya tercipta situasi yang benar-benar Kondusif.
 
(R. Hutagaol)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo