Pawai Sepeda Ontel Hingga Sepeda Hias Ramaikan Aksi Donor Darah Polda Sumut

By March 19, 2019 10
Medan (POLMAS) - Khas, unik dan menarik perhatian. Ratusan sepeda ontel ini datang ke Lapangan Benteng Medan untuk meramaikan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh Polda Sumatera Utara. 
 
Sejak pukul 06.00 wib ratusan peserta sepeda ontel dari berbagai daerah seperti Medan, Tebing Tinggi, Rantau Parapat, dan Padangsidimpuan dengan menggunakan pakaian khas seperti Bung Karno, Sudirman, Polisi, Indian hingga pocong dan buto ijo sudah berkumpul untuk dilepas oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Minggu (17/3/2019).
 
Tiga, dua, satu, peserta pun mulai melewati garis start. Satu persatu peserta melakukan pawai berkeliling sejumlah rute yang sudah ditentukan sejauh 1,8 kilometer. Spontan pawai ini menjadi perhatian warga yang sedang menikmati udara pagi Kota Medan sambil berolahraga.
 
“Selain edukasi, kegiatan ini juga untuk menghibur dan mengajak masyarakat menggalakkan pola hidup sehat dengan berolahraga. Nantinya sepeda yang cantik dan menarik akan dinilai juri untuk mendapatkan hadiah,” kata Mardiaz.
 
Mardiaz berharap dari kegiatan ini diharapkan tensi politik menjelang Pilpres dan Pileg 2019 dapat coling down. Dan semua masyarakat diharapkan menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai, tentram dan terkendali. 
 
“Ya silahkan salurkan hak suara ke TPS, jangan saling menghujat dan menjatuhkan di media sosial karena kita semua bersaudara,” ucap mantan kapolrestabes Medan tersebut.
 
Donor darah yang dilaksanakan Polda Sumut berhasil mengumpulkan 2000 kantong darah yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Bagi pendonor yang beruntung akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia yakni sepeda motor, sepeda, hingga televisi.
 
Brigjen Pol Mardiaz Kusin sendiri ikut menjadi peserta donor didampingi sang istri tercinta Ibu Mardiaz Kusin. 
 
“Rajin donor itu sehat, bisa menceggah kangker, serangan jantung hingga struk. Makanya kalau ingin sehat ya donor dan berolahraga sambil menjaga pola makan,” ujar Brigjen Pol Mardiaz Kusin. (Red)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved