Wakapoldasu : Kamtibmas di Sumut Perlu Perhatian Serius

By March 19, 2019 21
Medan (POLMAS) - Upacara Bendera Bulanan berlangsung di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut dengan dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Pejabat Utama Polda Sumut serta seluruh personil Polda Sumut, Senin (18/3/2019.
 
Dalam amanatnya Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Waka Polda Sumut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personil polda sumut atas pelaksanaan tugas selama bulan februari yang lalu dan pada pertengahan bulan Maret 2019.
 
Melihat situasi kamtibmas di wilayah sumut saat ini,kata Kapoldasu, perlu mendapat perhatian serius, karena Minggu lalu tepatnya pada hari selasa tanggal 12 maret 2019 di kota sibolga, telah terjadi aksi kejahatan teroris yang menyebabkan seorang personil polri dan masyarakat menderita luka-luka akibat ledakan bom.
 
Pelakunya adalah suami istri yang terindikasi jaringan ISIS. Istri dan anak dari pelaku teroris, telah tewas karena melakukan bom bunuh diri. Penangkapan di Sibolga ini adalah hasil pengembangan penangkapan teroris sebelumnya di Lampung.
 
“Saya perlu tegaskan bahwa aksi terorisme ini tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan pemilu 2019. Kejahatan dalam bentuk apapun bisa terjadi kapanpun dan dimanapun karena ada dua penyebab utamanya yaitu ada niat dan kesempatan. Kita harus waspada terhadap lingkungan sekitar kita. Jika saudara sekalian melihat orang yang mencurigakan tindak tanduknya, segera laporkan kepada kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti,” ujar Kapoldasu. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved