Kapolda Sumut dan Rektor UHN Medan Saling Mengapresiasi

By March 22, 2019 8
Medan (POLMAS) - Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto memberikan apresiasi kepada Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN) Medan yang banyak memberikan sumbangan kepada pembangunan bangsa ini, khususnya Sumatera Utara. 
 
Demikian dikatakan Kapoldasu saat menerima audensi Rektor UHN Medan Dr. Haposan Silallagan,  SH, MH didampingi oleh WR I Dr. Richard Napitupulu, ST, MT, WR II Rusliaman Siahaan, SE, MM, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV Samse Pandiangan, M.Sc, PhD, Dekan FH Jinner Sidauruk, SH, MH, direktur OIA Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD, Plt dekan FT Ir. Sutan Simanjuntak, Ir. Untung Pardosi, MP, Libianko Sianturi, ST, MT dan WD III FE Bonifasius Tambunan, SE, M.Si, Ak, di Ruang Kerja Kapoldasu. Sementara dari Pihak Poldasu ada Kombes Rina sari Ginting, Kombes Dr. Maruli Siahaan, AKBP Drs. MP. Nainggolan dan beberapa perwira  menengah lainnya.
 
Kapolda sangat bangga dengan prestasi UHN saat ini. Saya mengikuti perkembangan UHN, UHN banyak sudah membantu program pemerintah, khususnya dalam pengembangan SDm dan juga mendorong pembangunan Sumatera Utara ini dengan berbagai pemikiran yang sangat membangun. Kita bangga punya PTS seperti UHN Medan. Jiiwa kebangsaan UHN sangat tinggi, mereka adalah kampus yang melaksanakan tridamrma perguruan tinggi dengan baik da bertujuan untuk memebrikan yang terbaik kepada bangsa ini.
 
Kapoldasu mengharapkan UHN terus menjaga NKRI dan ideologi Pancasila. Sebagai sebuah negara yang plural, baik suku dan agama, semua perbedaan itu ahrus kita letakkan sebagai sebuah anugerah yang sangat besar dari Tuhan. Kemajemukan bangsa ini adalah anugerah. Ideologi Pancasila, simbol simbol kebangsaan ahrus kita ahrgai demi terwujudnya tujuan pembangunan bangsa sesuaid engan amanat UUD 1945, tegas Kapoldasu. 
 
Secara khusus, Kapoldasu mengajak UHN untuk mendorong Pemilu Arpil ini berlangsung dengan aman, tertib sehinga proses demokrasi berjalan dengan baik dan itu semua demi kebaikan bangsa kita. 
 
"Saya harap, UHN Medan sebagai PTS yang besar akan terus mengupayakan memberikan pemikirannya untuk kemajuan bangsa," tegas Kapoldasu.
 
Sementara Rektor UHN kepada Kapoldasu mengatakan, program Kerja Bapak Kapoldasu sangat bagus, saat ini situasi di Sumut relatif aman dan semua terjaga dengan baik. Pak kapoldasu nasionalisme kepada ideologi bangsa sangat tinggi dan patut jadi contoh bagi generasi muda, tegas Rektor. Rektor sangat mengharapkan UHN Medan dan Polda Sumut siap menkalain MoU dalam bentuk pendidikan dan bidang lainnya.
 
"Kami dalam waktu dekan mungkin akan melakukan ajang olimpiade sains yang pesertanya anak-anak SMU dan kita harapkan Bapak Kapoldasu bisa membuka acara ini," harap Rektor.
 
Rektor juga mengatakan kepada Kapoldasu, dalam hal pengembangan SDM, UHN Medan akan menjallin hubungan bagaimana agar aparat Poldasu bisa menjadi sarjana (S1). 
 
"Kami siap membuka kelas agar para aparat Polri disini bisa SDM nya meningkat. Kemudian untuk S2 Magister Hukum, kami harapkan aparat Polda bisa memeperdalam ilmu hukumnya di UHN Medan dengan mengambil Magister Hukum," harap Rektor.
 
Sementara WR III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan saat ini UHN sangat tegas dengan pemberantasan Kapoldasu. 
 
"Kami tidak akan menutup nutupi Pak Kapoldasu, kalau ada mahassiwa kami yang terlibat narkoba atau kejahatan lainnya kami dukung di proses, karena kita UHN punya visi bahwa mahasiswa kami ahrus bebas dari narkoba. Perang melawan narkoba selalu kami gaungkan, dan kami siap bermitra dengan Poldasu untuk membasmi narkoba sampai ke akar-akarnya," tegas Wakil Rektor III UHN ini lagi.(Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved