Kapolda Sumut : Pengganggu Keamanan Pemilu Akan Ditindak Tegas

By March 23, 2019 31
Medan (POLMAS) - Untuk meningkatkan keamanan proses pemilihan umum (pemilu) 2019 sebanyak 13.002 personel gabungan dari jajaran Polda Sumatera Utara dan Kodam I Bukit Barisan dikerahkan untuk mengamankan proses tahapan inti dalam Pemilu 2019.
 
Dua pertiga di antaranya merupakan perbantuan dari TNI.
 
"Pasukan ini disiapkan untuk pengamanan tahapan inti pada Pemilu 2019," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto usai Apel Pasukan untuk pengamanan Pemilu 2019 di lapangan Benteng Medan, Jumat (22/3/2019).
 
Lebih lanjut dijelaskan orang nomor satu di Polda Sumut itu, apel kesiapan pengamanan Pemilu ini menunjukan kepada masyarakat sinergitas antara TNI dan Polri beserta jajaran penyelenggara pemilu yang paling bawah sudah siap untuk mensukseskan.
 
"Jadi sesuai amanat dari Menko Polhukam tadi, kita akan menindak tegas baik pelaku perseorangan maupun kelompok menganggu keamanan Pemilu," kata mantan Wakapolda Sumut tersebut.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto juga menerangkan, pola pengamanan tergantung dari karakteristik daerah.
 
Hal tersebut dikarenakan tiap-tiap daerah memiliki kerawanan tersendiri.
 
Namun ia menegaskan, semua daerah akan mendapat atensi khusus pengamanan.
 
"Pengamananya sesuai dengan tingkat kerawanan. Begitu juga dengan tahapan-tahapan pemilu, semuanya sudah disiapkan alternatif pengamanannya," pungkasnya. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved