Kapolda Sumut dan Jajaran Polda Nonton Bareng Film Pohon Terkenal

By March 25, 2019 21
Medan (POLMAS) - Jajaran Polda Sumut bersama masyarakat dan media lakukan kegiatan nonton bareng (Nobar) di Bioskop Film Pohon Terkenal di Center Point.
 
Film ini sendiri, menceritakan tentang kehidupan para Taruna dan Taruni saat menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol), yang diperankan oleh tokoh utama, Umay Shahab sebagai Bara, Laura Theux sebagai Ayu dan Raim Laode sebagai Johanes.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang ditemui usai nonton bareng menyatakan istilah 'Pohon Terkenal' ini lazim digunakan di Akademi Kepolisian untuk menyebutkan bagi Taruna atau Taruni yang berprestasi ataupun yang nakal.
 
Disetiap angkatan, kata mantan Wakapolda Sumut ini, pasti akan selalu ada yang menjadi pohon terkenal.
 
"Setiap angkatan pasti ada pohon terkenal. Biasanya itu yang paling baik, yakni yang mendapatkan Adhi Makayasa atau yang paling elek-elek. Pokoknya asal ada dia lengkap lah," ujarnya seraya tertawa, Minggu (24/3/2019).
 
Ia mengaku, saat dirinya menjalani pendidikan dalam Akademi, pihaknya bukan menjadi bagian dari Pohon Terkenal. Karena, akunya, saat menjadi Taruna, dirinya memang tidak begitu menonjol.
 
"Kalau saya biasa-biasa saja, tapi Insya Allah tidak menjadi pohon terkenal. Namun yang menjadi Jenderal itu, selalu yang terbaik yang mendapatkan Adhi Makayasa itu," katanya.
 
Dengan adanya film itu, sambungnya, dapat memotivasi kalangan remaja putra dan putri untuk menjadi Polisi atau Akpol.
 
Paling tidak dengan pemutaran film nya di layar lebar, masyarakat bisa mengetahui bagaimana model pendidikan di Akademi Kepolisian tersebut.
 
"Mudah-mudahan dengan film itu, banyak masyarakat yang mengetahui bagaimana pendidikan kepolisian. Syukur-syukur bisa memotivasi keluarga, kerabat atau putra-putri yang sekarang menonton, tertarik menjadi Polisi," ujarnya mengakhiri. (Red)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved