Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2019, Kapolres Binjai Bagikan Nomor Ponsel ke Nazir Masjid

By March 26, 2019 5
Binjai (POLMAS) - Menjelang Pemilu 2019 yang tak sampai sebulan lagi, Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto menggelar pertemuan puluhan Pengurus Badan Kenaziran Masjid yang ada di Kota Binjai.
 
Pertemuan berlangsung sederhana dalam rangka silaturahmi di Mapolres Binjai, Senin (25/3/2019)
 
Kapolres meminta para pengurus masjid pro aktif terhadap aktivitas yang dicurigai bisa mengganggu Kamtibmas di Kota Rambutan, apalagi jelang Pemilu 2019 serentak. Kapolres bahkan memberikan nomor telepon selularnya kepada semua pengurus BKM.
 
"Kalau ada informasi-informasi berkait Kamtibmas, mengenai narkoba, dapat dikasih tahu kepada saya melalui nomor telepon saya ini," kata Kapolres membacakan nomor selulernya. 
 
"Segera kasih tahu saya, seperti ada yang tidak dikenal warga dapat kiranya mengasih tahu," imbuhnya. 
 
Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pesan agar para alim ulama dapat bekerja sama dengan Korps Tri Brata untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Binjai. Nugie biasa Kapolres disapa juga menyerukan agar memakai hak pilih. 
 
‎"Saat pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 ini, ayo datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Polri tetap berkomitmen untuk menjaga netralitas sebagai anggota Polri," ujar dia.
 
Dia menambahkan, Polres Binjai membuat program keimanan dan ketaqwaan terhadap dengan seruan melaksanakan salat lima waktu berjemaah di masjid-masjid. Dia juga menyerukan agar masjid tidak dijadikan tempat kampanye politik praktis. 
 
"Jaga kekompakan sesama umat Muslim dan jalin kerukunan antar umat beragama, sehingga Kota Binjai tetap aman dan kondusif. Jangan percaya terhadap berita hoax dan ujaran kebenciaan yang nantinya akan memecah belah kesatuan Republik Indonesia," ujar Nugroho.
 
Sekretaris MUI Kota Binji, Jafar Siddiq mengucapkan ‎terima kasih kepada para BKM dan Kapolres Binjai atas terlaksananya kegiatan silaturahim ini. Dia berharap silaturahim ini sebagai langkah mempererat hubungan sesama umat muslim di Kota Binjai. (Siswanto)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved