Polres Simalungun Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

By March 27, 2019 11
Simalungun (POLMAS) - Dalam rangka kesiapan Polri dan TNI dalam mengamankan pelaksanaan Kampanye,Rapat Umum dan Pemungutan Suara Tahun 2019, Polres Simalungun menggelar Apel gelar pasukan. Jumat (22/3/2019) pukul 09.00 Wib di Lapangan Kantor Bupati Simalungun Pematang Raya Kabupaten Simalungun.
 
Apel gelar pasukan yang dihadiri sekitar 1.800 peserta upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K,.M.H., didampingin Dandim Simalungun Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.,M.P.M memeriksa barisan peserta.
 
Perwira Apel oleh Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Rudi G. Sitinjak, S.Si., dan Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, S.H.,M.H., selaku komandan upacara dengan peserta apel yang terdiri dari Perwira Polres Simalungun dan Perwira Kodim 0207/Simalungun, Denpom I/1 PS dan Provos Simalungun, Yon 122 / TS, Kompi 2/B BRIMOBDASU, Satuan Sabhara Polres Simalungun, Satuan Lantas Polres Simalungun, Gabungan Staf Polres, Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Simalungun, PNS Pemkab Simalungun, Dishub, Sat Pol PP, Karang Taruna, Ormas IPK, Pemuda Pancasila dan Pramuka .
 
Saat pimpin upacara Kapolres Simalungun membacakan amanat Menkopolhukam Republik Indonesia bapak Wiranto yang mengatakan, Pemilu serentak tahun 2019 menjadi warisan kebangsaan, dan perhatian dunia.
 
Untuk itu, TNI dan Polri dituntut kemampuannya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas NKRI.
 
Masih dalam amanat disebutkan untuk menjalin Sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.
 
Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarkan berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
 
Kegiatan bertema "Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif" diikuti jajaran kepolisian, TNI, pemerintah kabupaten, anggota DPRD, pengurus partai politik, tokoh masyarakat, pramuka, organisasi kepemudaan.
 
Kapolres mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat berkumpul untuk melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2019 tahap kampanye dan menjelang tahap Pungut Suara.
 
Turut hadir Bupati Simalungun yang diwakili oleh Sekda Kab. Simalungun Gideon Purba, Ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Rospita Sitorus, S.H., dari Praksi PDIP, Ketua KPU Simalungun M. Raja Ahab Damanik,. S.H., M.hum, Kajari Simalungun diwakili oleh Kasipidum Alan Baskara, S.H., Danyon 122/TS Letkol Inf. Ahmad Aziz S.A.P M.P.M., Wadanki Brimob Kompi 2/B Iptu Yusup, S.H., PJU Polres Simalungun dan Kapolsek sejajaran,. PJU Kodim 0207 / Simalungun dan para Danramil, Para PJU Pemkab Simalungun, Para Ketua Partai Kab. Simalungun/mewakili, Para Ketua OKP Kab. Simalungun.
 
Pada pukul 10.45 wib Upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2019 selesai dalam keadaan aman dan baik. (JS)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved