Kapolda Sumut Resmikan Command Center Polres Tanjungbalai

By April 05, 2019 8
Tanjungbalai (POLMAS) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tanjungbalai, Kamis (4/4/2019).
 
Kedatangan Kapolda, disambut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai dan bertatap muka dengan  Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se Kota Tanjungbalai.
 
Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut ini, dirangkai dengan peresmian Gedung Endra  Dharmalaksana, sekaligus peletakan batu pertama Rusun Polsek Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.
 
Walikota Tanjungbalai,M Syahrial dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda, beserta rombongan di Kota Tanjungbalai.
 
“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, membawa berkah kepada masyarakat Tanjungbalai dan diberkahi Allah SWT,” ujar M Syahrial.
 
Ditambahkan walkota, bahwa penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Tanjungbalai, mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan sudah berjalan dengan baik dan lancar.
 
Hal ini tentunya tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta berkat kerjasama yang baik seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah, Forkopimda, jajaran TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungbalai, katanya.
 
Dengan diresmikannya Command Center Polres Tanjungbalai, diharapkan dapat bersinergi dengan Command Center Pemko Tanjungbalai, harapnya.
 
Kapolda Sumut,  Irjend. Pol. Drs. Agus Andrianto, mengatakan, polisi adalah pelayan masyarakat. Oleh kerena itu, ia menekankan kepada personil Kepolisian sedapat mungkin melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta harus bersyukur dalam bertugas.
 
“Dalam bertugas harus mengayomi dan menjadi pelayan yang baik kepada masyarakat, apalagi saat ini kita memasuki tahun  politik. Pesan saya kepada masyarakat Tanjungbalai, jangan golput,” tegas Kapoldasu
 
Kapoldasu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungbalai, seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Tanjungbalai atas penyambutan yang sangat luar biasa hari ini dan berharap sinergitas Polri, bersama Pemko Tanjungbalai dan masyarakat dapat terus terjalin.
 
Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, bahwa situasi Kamtibmas di Tanjungbalai dalam keadaan aman dan kondusif. Hal itu tak lepas dari peran stakeholder dan masyarakat.
 
Irfan Rifai juga memaparkan awal proses pembangunan kedua gedung yang berada didalam kompleks Mapolres Tanjungbalai.
 
“Pembangunan gedung parkir merupakan inisiatif Kapolres sebelum saya, AKBP Tri Setiadi. Dan untuk gedung Endra Dharmalaksana, kami diperintahkan untuk menyediakan ruangan Monitoring Center. Karena masukan dari Mabes dan Polda kurang besar, maka kembali melakukan pembangunan gedung baru,”  jelasnya.
 
Ia pun menyampaikan, untuk pembangunan Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Tanjungbalai mendapat bantuan dari Pemko Tanjungbalai, berupa anggaran dana sebesar Rp 720 juta lebih.
 
“Gedung itu nantinya berisi informasi dan bisa memonitor kegiatan masyarakat di beberapa titik objek vital di Tanjungbalai. Nantinya akan ada kamera yang bisa men-zoom dan mengidentifikasi wajah maupun plat nomor kendaraan. Sehingga Insya Allah, kedepannya Tanjungbalai akan lebih aman dan kondusif,” ucapnya.
 
Diharapkan, nantinya Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto juga akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rusun Polri Polres Tanjungbalai yang rencananya akan dibangun, dekat Polsek Datuk Bandar.
 
“Untuk pembangunan rusun ini, menggunakan DIPA Polri sebesar Rp 12 miliar lebih. Bangunan nantinya terdiri dari dua lantai” ungkapnya
 
Usai memberi sambutan, Kapoldasu juga memberikan santunan kepada anak yatim, berupa perlengkapan sekolah dan sejumlah uang dan dilanjutkan dengan peresmian Gedung Endra Dharmalaksana. Kemudiak dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Rusun Polres Tanjungbalai serta menghadiri pelantikan DPD Pujakesuma Tanjungbalai.
 
Dalam kesempatan tersebut, Pemko Tanjungbalai memberikan bantuan 1 unit Kendaraan roda 4 kepada Polres Tanjungbalai yang diterima langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Irfan Rifai, disaksikan Kapolda.
 
Selain itu, turut diserahkan kenderaan  roda 2 kepada Lurah yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, serta penandatanganan prasasti Gedung Endra Dharmalaksana dan parkir Polres Tanjungbalai oleh Kapolda. (Rel/Denny)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved