Polres Simalungun Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar di Kecamatan Bandar

By April 08, 2019 5
Simalungun (POLMAS)- Dalam mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan bulan suci ramadhan, berbagai persiapan dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Kepolisian Resort Simalungun . Tak hanya mempersiapkan pasukan pengamanan, mereka juga mengajak warga juga mempersiapkan mental spiritual. Hal ini dilakukan dengan menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh ustadz kondang Reza Muhammad, bertempat di Jalan Sangnawaluh,Kec.Bandar,Kab.Simalungun di halaman mesjid agung almunawarah, Minggu (06/04) pukul 16.00 WIB.
 
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty, SIK, MHum dalam sambutannya mengatakan bahwa dzikir dan tabligh akbar ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas terjaganya situasi yang masih aman dan kondusif dalam masa kampanye dan semoga akan terus terkendali sampai pelaksanaan Pemilu usai, ujarnya
 
Menurutnya, giat ini dilakukan bersama sebagai bentuk syukur atas turut sertanya seluruh komponen masyarakat dalam membantu jalannya pesta demokrasi yang sejuk, aman dan kondusif. Karena itu secara khusus Kapolres mengucapkan terima kasih pada para tokoh Agama, tokoh masyarakat di Kec. Bandar, juga para habib, kyai, ustadz, yang sudah sangat membantu tugas Kepolisian di Kab.Simalungun.
 
“Saya berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya juga dapat berjalan lancar seperti pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  pada tahun 2018 yang lalu dan tidak Golput” harap Kapolres.
 
Disisi lain, ustadz kondang reza muhammad dalam tausiyahnya mengajak masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya masyarakat Kec.Bandar agar jangan menyebar fitnah dan kebencian serta mengajak untuk saling bersama-sama menciptakan situasi yang sejuk,aman dan kondusif dalam pemilihan presiden/wakil presiden dan legislatif 2019. Dan mengajak untuk tidak golput dan beramai-ramai datang ke tps untuk menggunakan hak suaranya dan dalam Pemilu nanti warga dapat memilih sesuai dengan keinginannya. Walaupun pilihan berbeda, warna berbeda tapi harus tetap damai,” pesan ustaz Reza Muhammad dalam tausiyahnya.
 
Acara  Dzikir dan Tabligh Akbar di Mesjid  Agung Almunawarah turut juga hadir perwakilan dari Kapolda Sumut, Ketua MUI,BKM Mesjid Agung Al Muawarah dan jemaah pengajian dari beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Bandar.
 
Dzikir ini diawali dengan lantunan Sholawat Nabi dan lagu-lagu kasidah yang dibawakan oleh Bapak dan Ibu jemaah da  para undangan  yang hadir dengan dipandu oleh ustadz Reza Muhammad.
 
“Dalam melaksanakan sholawat kali ini sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan pemilu 2019 dan menyambut kedatangan bulan Ramadhon, umat Nabi Muhammad harus memanfaatkan sebaik baiknya dalam kehidupan di dunia,”ujar Ustadz Reza.(ss)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved