Kapoldasu Resmikan Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tanjungbalai

By April 08, 2019 13
Tanjungbalai (POLMAS) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto meresmikan Gedung Endra Dharmalaksana dan gedung parkir Polres Tanjungbalai, Kamis (4/4), saat kunjungan kerja ke Mapolres Tanjungbalai.
 
Irjen Pol Agus Andrianto yang tiba di Tanjungbalai sekira pukul 09.00 wib, disambut Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan para pimpinan Forkopimda. Selanjutnya Kapolda menuju Mapolres Tanjungbalai dan disambut Kapolres AKBP Irfan Rifai dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, etnis, budaya dan OKP se Kota Tanjungbalai.
 
"Rencananya saya juga akan meletakkan batu pertama pembangunan Rusun Polri di Polsek Datuk Bandar," ujarnya.
 
Di hadapan ratusan warga, Agus meminta masyarakat Tanjungbalai untuk bersama menyukseskan Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April ini. Agus berharap warga datang ke TPS dan mencoblos. 
 
"Datanglah ke TPS gunakan hak suaramu dan jangan golput, karena golput sama dengan orang setengah-setengah, tentukan pilihanmu dan jangan golput,"tegasnya.
 
Mengenang awal dirinya menjabat Kapoldasu, Agus langsung memerintahkan seluruh Kapolres di wilayah hukum Poldasu untuk melakukan yang disukai masyarakat dan tidak melakukan apa yang dibenci masyarakat.
 
"Saya begitu menjabat Kapolda langsung mengingatkan dan memerintahkan seluruh Kapolres agar survei hal apa yang disukai dan dibenci masyarakat. Saya perintahkan Kapolres agar berbuat yang disukai masyarakat dan jangan lakukan yang dibenci masyarakat. Kenapa Saya katakan begitu, karena Polri itu pengayom dan pelindung masyarakat. Polri bukan petugas pemadam kebakaran, pekerjaan polisi itu menangani masalah dari mulai faktor yang dapat memicu dan potensi kerawanan sosial di masyarakat. Saya ingatkan Kapolres jangan ragu dan takut untuk berbuat baik, lakukan yang terbaik demi kepentingan masyarakat Tanjungbalai," kata Agus.
 
Usai meresmikan Gedung Endra Dharmalaksana dan gedung parkir Polres Tanjungbalai, Kapolda menyantuni anak yatim piatu. Selanjutnya bersama rombongan menuju Polsek Datuk Bandar dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung Rusun Polri berlantai dua.
 
Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto juga menghadiri pelantikan pengurus Pujakesuma Tanjungbalai 2019-2024 di Gedung Serbaguna Tanjungbalai.
 
Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan bantuan sembako kepada sekitar 2 ribuan warga Tanjungbalai dan menggelar sunat massal, pengobatan gratis berupa operasi katarak, kaki gajah, kanker dan penyakit luka bakar hingga dirujuk ke RS Bhayangkara Medan. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved