Kapoldasu: Jangan Beri Ampun Buat Pengedar Narkoba

By March 02, 2020 81

Tarutung (POLMAS) - Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu )Inspektur Jenderal (Irjen ) Polisi ,Drs. Martuani Sormin ,tegaskan Narkotika harus diberantas karena merupakan musuh terbesar yang berpotensi merusak generasi penerus bangsa.

Selain itu, narkotika  merupakan ancaman nyata bagi generasi muda Indonesia yang dapat merusak mental dan psikologis serta masa depan anak, tegas Kapoldasu.

Saat ini kita dihadapkan pada keadaan yang sangat mengkhawatirkan akibat maraknya pemakaian jenis narkotika secara illegal yang merebak ke segala lapisan masyarakat khususnya anak muda, kata Kapoldasu dibagian arahan pasca kejadian bentrok anggota TNI dan anggota Polri  Taput, dilapangan Batalyon 123 Rajawali Lapo Gambiri Tarutung, Minggu (1/3).

“Jangan sampai merusak anak-anak kita. Narkotika itu sangat berbahaya, hukumannya juga berat “,ajak Martuani Sormin.

“Polisi bagi istri, polisi bagi anak-anak, polisi bagi keluarga. Kalau sudah dapat menjalankan tugas itu, saya yakini keluarga kita akan terhindar dari narkotika,” kata Mantan Kapolda Papua seraya mengajak anggota TNI dan Polri untuk menjadi polisi di rumah sendiri.

Kuncinya, orang tua harus mampu mengontrol anak sejak dini. Harus mampu membaca psikologis anak yang berubah secara signifikan. kapolda  memberi contoh, pagi-pagi sebelum berangkat sekolah, para orang tua sudah periksa tas anak-anaknya,begitu pulang sekolah diperiksa lagi tasnya.

“Kalau memang gelegat anak mencurigakan, segera kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa, apakah sudah positip mengkonsumsi narkoba. Kalau sudah, kita kontrol terus sampai dia sembuh. Kalau kita biarkan, pasti anak kita akan rusak,” tegas mantan Asisten Operasi Kapolri itu.

Selain polisi di rumah sendiri, juga harus mampu polisi di sekolah-sekolah dengan memberikan ceramah kepada pelajar tentang bahaya mengkonsumsi narkoba.

Polisi harus berantas narkoba, jangan beri ampun buat pamasok dan pengedarnya, perintah Kapoldasu.(Red) 

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo