Kapoldasu Perintahkan Kapolres Taput dan Kapolsek Berantas Jaringan Narkoba

By March 04, 2020 162

Taput (POLMAS) - Untuk kedua kali dalam sepekan ini, Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Martuani Sormin hadir di bumi Tapanuli Utara dan memerintahkan Kapolres dan Kapolsek sejajaran untuk memberantas jaringan narkotika.

Hal itu dikatakan Kapoldasu atas kehadirannya kedua ini bukan lagi terkait akan insiden yang terjadi di Pahae Jae Taput antara oknum TNI dengan oknum Polri. Insiden itu sudah klir berkat perhatian Kapoldasu dengan Pangdam I/BB.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Sumatera Utara kali ini dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan dipusatkan di Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (3/3) .

Namun salah satu yang menarik dimediakan  sisi lain dari kegiatan tersebut,  adalah  konsistensi Kapoldasu untuk memberantas peredaran narkoba.

Dihadapan ribuan warga dari Kecamatan (Pangaribuan, Garoga dan Sipahutar),  agar setiap orang tua melawan peredaran narkotika .Jangan biarkan kita bermain dengan narkoba,  pinta Irjen Martuani.

Dulu saya bercita-cita jadi polisi dan akan datang ke kampung asal Pangaribuan dengan menggunakan  helikopter, cita-cita saya  terwujud sudah.

“Helikopter itu sudah saya daratkan di lapangan Pangaribuan ini dan saya sudah Kapolda Sumatera Utara.”,katanya seraya menyebut jika dirinya  dulu menggunakan narkotika mustahil cita-cita itu dapat terwujud.

Dalam konteks itu, masih dihadapan masyarakat banyak Kapoldasu minta agar peredaran narkotika disikat habis.

Untuk lebih mempertegas komitmen memberantas narkotika Kapoldasu memerintahkan kepada Kapolres, dan Kapolsek di seluruh wilayah  Sumatera Utara supaya memberantas semua jaringan narkotika.

Secara khusus kepada masyarakat Tapanuli Utara, Kapoldasu meminta  kalau menemukan pengedar narkoba dan pengguna narkoba agar  melaporkan ke Kapolsek setempat. Narkoba harus disikat demi masa depan masyarakat Tapanuli Utara, tegas Kapoldasu. (Rel/Edison S Nababan)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo