Polda Sumut Bantu Pengobatan Gratis Bayi Pengidap Getah Bening

By March 06, 2020 26

Medan (POLMAS) - Polda Sumut kembali memberikan bantuan berupa pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan. Kali ini, Polda Sumut memberi bantuan obat gratis bagi bayi berusia 1 tahun 2 bulan yang mengidap kelenjar getah bening.

Bayi malang tersebut bernama Alatif Rahman, diduga penyakit tersebut telah berlangsung tiga bulan belakangan ini.

Polda Sumut melalui Bripda Tika Sinaga anggota yang bertugas di Dit Samapta mengatakan, bahwa dirinya mendapat informasi dari tetangga ibu Oneng.

"Saya dihubungi tetangga dari orang tua korban dan mereka menyampaikan penyakit yang dialami bayi tersebut dan membutuhkan uluran tangan," katanya, Kamis (5/3/2020).

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Tika, pihaknya kemudian menyambangi kediaman orang tua korban.

"Setelah berbicara, ternyata keluarga bayi tersebut tidak memiliki uang untuk membawanya ke rumah sakit. Ayah korban juga tidak diketahui keberadaannya. Jadi bayi ini dirawat ibunya saja," ungkapnya.

Menindaklanjuti keadaan tersebut, sambung Tika, dirinya pun meneruskan kepada pimpinan di Polda Sumut.

"Saya meneruskan ke pimpinan dan mendapat respon dari Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin. Di mana untuk segera menjadi pasien atensi di RS Bhayangkara TK ll Medan. Bayi tersebur beserta orangtuanya kami bawa ke RS Bhayangkara TK ll Medan dan di berikan pengobatan serta perawatan Selama di rumah sakit oleh dokter spesialis anak.

Latif sudah dirawat selama delapan hari di RS Bhayangkara, saat ini sedang menunggu rujukan di rumah sakit Adam Malik untuk ditangani lebih serius,"pungkasnya.(Rel)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo