Jadi Irup di SMK Karya Serdang, Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang : “Sayangi Masa Depan Kalian"

By March 09, 2020 39

Deli Serdang (POLMAS) - Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang, Kompol Sudirman SH menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara di Sekolah SMK Karya Serdang Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Senin (09/03/2020).
     
Upacara bendera tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, guru dan para siswa/i SMK Karya Serdang. Dalam amanatnya, Kompol Sudirman menghimbau kepada para siswa/i untuk menghindari narkoba, dan tanamkan disiplin diri yang dimulai sejak dini.
       
Ia juga menghimbau kepada para siswa siswi untuk agar tidak melakukan pelanggaran hukum terutama di jalan raya serta penyalahgunaan media sosial.Agar siswa-siswi tidak terjerumus ke dalam dunia gelap yaitu dunia narkoba, karena kalau sudah mengkonsumsi narkoba, akan berakibat fatal bagi masa depan kalian.Sayangi masa depan kalian seperti halnya kalian Menyanyangi kedua orang tua kalian.
     
"Sayangi nyawa kalian di jalanan, Pakailah kelengkapan seperti helm kendaraan bermotor yang sesuai dengan ketentuan dan jangan kebut-kebutan di jalanan,” imbuhnya dihadapan ratusan siswa-siswi tersebut sembari tersenyum dengan gaya panennya yang sangat ramah dan berbobot berbudi bahasa membuat siswasiswi terpangu dan manggut-manggut.
     
"Untuk di butuhkan peran aktif dari para orang tua, kepala sekolah dan guru-guru, untuk selalu mengingatkan, menasehati, serta menjadi tauladan bagi siswa siswinya agar jangan sampai terjerumus ke dalam dunia gelap, dunia narkoba ataupun pelanggaran yang melanggar hukum lainnya,” ujarnya.
     
"Karena para siswa-siswi berada di lingkungan sekolah itu menjadi tanggung jawab guru untuk membimbing, dan peran orang tua adalah mengawasi dan juga membimbing para anaknya agar terhindar dari kenakalan ramaja” ujar Kompol Sudirman.

Salah satu dari murid sekolah tersebut siap menjadi pelopor ketertibpan siswa, siswi di sekolahannya. (Nurdin)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo