Aksi Heroik, Perempuan Tenaga Honorer Polresta Deli Serdang Melawan Pelaku Hingga Dihajar Massa

By March 11, 2020 63

Deli Serdang (POLMAS) - Dunia kriminal tampaknya masih belum aman dan ramah bagi kaum hawa. Pasalnya, aksi kejahatan kerap mengintai mereka kapanpun dan di manapun. Sebut saja, kasus penjambretan yang terjadi di wilayah Kabupaten Deli Serdang yang terjadi, Selasa (10/3/2020) subuh.

Korban jambret, Sri Endah Pujiani (27) seorang pekerja honorer di Sat Lantas Polresta Deli Serdang, ini nekat melawan dan mengejar pelaku jambret, hingga akhirnya para pelaku dihajar massa.

Kronologis kejadian, Sri Endah Pujiani (27) seorang pekerja honorer di Sat Lantas Polresta Deli Serdang, saat mengendarai sepeda motor di Jalan Lintas Medan – Lubuk Pakam tiba-tiba di jambret dompetnya oleh 3 pria mengendarai sepeda motor, korban langsung mengejar pelaku dan berteriak, 'Rampok” akhirnya pelaku terjatuh dan di hajar massa.

Adapun Kronlogis kejadian yakni pada hari Selasa (10/03/2020) sekira pukul 05.30 WIB korban Sri Enda Pujiani seorang Honorer Polresta Deli Serdang hendak berangkat kerja dari rumahnya yang berlokasi di Desa Buntu Bedimbar Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang menggunakan sepeda motor menuju Lubuk Pakam,

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di bawah Tol Kel. Paluh Kemiri Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang, korban berselisih dengan pelaku mengendarai sepeda motor RX King hitam ditumpangi 3 pria yang mana usai berselisih kemudian memutar arah dan mengikuti korban dari belakang.

Setelah berhasil memepet korban, selanjutnya salah satu pelaku tepatnya yang berboncengan di tengah merampas dompet korban yang  sebelumya diletakan dijok depan sepeda motor Korban dan kemudian tancap gas hendak melarikan diri.

Korban yang menyadari dompetnya dirampas kemudian mengejar tersangka menggunakan Kendaraan motor Beat nya, sehingga terjadilah aksi kejar -kejaran.

Saat ditengah kejar-kejaran terjadi, pelaku melempari korban dengan topi dan sendal namun korban dapat menghindari dan tetap mengejar para pelaku, hingga akhirnya ketika hendak berbelok menuju Jalan Negara Perkantoran Kantor Bupati Deli Serdang, kendaraan tersangka tergelincir dan terjatuh hingga ketiga tersangka dan dompet yang dirampas terjatuh ke badan jalan

Melihat para pelaku terjatuh, korban kemudian berhenti mengambil dompetnya sambil berteriak meminta tolong. Mendengar terikan minta tolong, akhirnya Warga sekitar mulai berdatangan ke lokasi.

Usai menerima laporan dari korban lewat via telepon, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Firdaus Kemit, SH beserta anggota Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang

Kemudian dengan sigap menuju lokasi, dan berhasil mengamankan para tersangka dari amukan massa. Selanjutnya Para tersangka, dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Lubuk Pakam.

“Ketiga pelaku sudah berhasil kita amankan di ruang tahanan Mapolsek Lubuk Pakam, selanjutnya kita minta keterangan lebih lanjut guna mepertanggung jawabkan perbuatannya” pungkas AKP Kemit kepada awak media ini. (Nurdin)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo