Kapolres Batubara Hadiri Rakornas Bahas Pengamanan Teritorial NKRI

By March 12, 2020 58

Lima Puluh (POLMAS) - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghadiri rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) pengamanan perbatasan teritorial Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI) di Gedung Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Rakornas ini membahas tentang Pengamanan Batas Negara tahun 2020 yang di Pimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD dan Menko Polhumkam Prof. Mahfud MD dan seluruh Pejabat TNI – Polri perwakilan daerah se indonesia.

Turut hadir kegiatan, Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K, M.Hum Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Kapolres Sergai AKBP Robin SH MH dan para Kapolres yang ada di wilayah Sumatra Utara.

Rakornas ini bahas pengamanan perbatasan teritorial Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI), untuk meningkatkan secara terpadu daerah daerah yang ada di perbatasan wilayah Indonesia.

Terpisah, Kapolres Batubara kepada media mengatakan, dalam hal pengamanan secara terpadu di daerah perbatasan, Batubara adalah salah satu daerah yang harus di Proritaskan, karena Batubara salah satu gerbang pintu masuk negara negara yang ada di asia. Khususnya di perbatasan laut maupun darat Batubara juga sangat berpotensi tentang kerawanan dalam hal ilegal loging baik ekonomi maupun faktor keamanan di daerah tersebut.

"Untuk itu, kami harus saling bekerja sama ke seluruh intansi pertahanan TNI dan POLRI yang ada di Batubara untuk meningkatkan pengamanan secara terpadu di perbatasan perbatasan yang ada di Batubara," ujar Kapolres. (Ris)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo