Kapoldasu dan Pangdam Pantau Pengamanan Kunjungan Raja dan Ratu Belanda

By March 13, 2020 82

Medan (POLMAS) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin dan Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal MS Fadhilah mengecek langsung kesiapan personel pengamanan kunjungan kenegaraan Raja Belanda Williem Alexander dan Ratu Maxima, Kamis 12 Maret 2020.

Dua jenderal bintang dua ini dipastikan akan menciptakan rasa aman terhadap tamu kenegaraan Belanda itu. Keduanya berangkat dari Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sumatera Utara dengan menggunakan helikopter kedinasan.

Kepala Sub Bidang Humas Polda Sumatera Utara Ajun Komisaris Besar Polisi MP Nainggolan membenarkan peninjauan yang dilakukan Kapolda dan Panglima Kodam I Bukit Barisan atas kehadiran Raja dan Ratu Belanda.

"Iya, Bapak Kapolda Sumatera Utara dan Panglima Kodam I Bukit Barisan memantau langsung kesiapan sejumlah personel yang akan melakukan pengaman itu, kita dari tim pengaman harus menjamin keamanan di Sumatera Utara ini, apalagi dengan kunjungan kenegaraan dari Belanda," kata Nainggolan.

Menurut informasi yang diterima Nainggolan, kunjungan raja dan ratu itu untuk melihat langsung keindahan Danau Toba dan kunjungan itu hanya satu hari.

"Kita tahunya hanya satu hari, jika kemudian waktu itu akan berubah atau ditambah lagi, maka pasukan akan tetap disiagakan," ujar Nainggolan.

Nainggolan yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan ini menerangkan bahwa dalam kegiatan pengamanan, tim gabungan dari Polri dan TNI serta pemerintah daerah menurunkan sedikitnya 856 personel.

"Personel yang disiapkan sudah ada tugas dan perannya masing-masing, itu sudah ditunjuk, kita berharap dalam kunjungan kenegaraan dari Belanda ini bisa berjalan dengan aman, dan tamu bisa nyaman berada di Sumatera Utara," tandasnya.

Ke-856 personel itu terdiri dari Yonif 122 Tombak Sakti, Yonif 126 Kala Sakti Asahan, Komando Kodim 0207 Simalungun, Polres Simalungun, Polresta Pematangsiantar, Brigadir Mobil Siantar, dan pemerintah daerah.  (Red)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo