Kapoldasu Disemprot Disinfektan

By March 20, 2020 15

Medan (PB) - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si disemprot disinfekta untuk petugas Dokkes Poldasu sebelum memasuki kantor. Hal ini dilakukan kepada semua personel kepolisian daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) yang rutin melalukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan Biddokes Polda Sumut, sekaligus mengecek suhu tubuh kepada seluruh personil Polda Sumut usia melaksanakan apel pagi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si.

Setiap personil dan ruang kerja di Mapolda Sumut harus bersih untuk menghindari wabah virus covid- 19 atau Corona. "Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan  bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Polda Sumut," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Lanjut Tatan, kegiatan tersebut dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan apel pagi.

"Jadi setelah apel seluruh personel dilakukan pengecekan suhu tubuh dan  kemudian disemprotkan cairan disinfektan yang dibuat sendiri oleh tim Biddokkes Polda Sumut," ungkapnya.

Bahkan, di setiap pintu masuk ruangan di Mapolda Sumut juga disediakan handsanitaizer. Setiap orang yang akan memasuki ruangan  di gedung Mapolda Sumut harus terlebih dahulu menggunakan handsanitaizer yang sudah tersedia di dekat pintu.

"Kita menyediakan handsanitaizer sebelum memasuki gedung Polda Sumut," jelasnya.

Tidak hanya kepada personel kepolisian yang dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh, hal yang sama juga diterapkan kepada masyarakat yang berkunjung ke area Mapolda Sumut.

"Kapolda Sumut telah memerintahkan kepada Bid Dokkes Polda Sumut agar melakukan penyemprotan disinfektan atau cairan beralkohol anti bakteri di tiap-tiap  ruangan kerja seluruh satker di Mapolda Sumut," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan Tatan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan bakteri jahat lainnya serta untuk menjaga imunitas tubuh.

Sementara, Wakapolda Sumut, Brigjen pol Mardiaz menyampaikan untuk tidak bersentuhan langsung dan tidak berpergian ke tempat keramaian jika tidak diperlukan.

"Ini untuk menjaga kebersihan dan segera berobat apabila kurang enak badan, rajin mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer," katanya.

Penyemprotan  disinfektan ini sebagai langkah awal untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Polda Sumut.(Rel)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo