Seluruh Polsek di jajaran Polres resort Batu bara melakukan Patroli dan Raziah kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan

By September 01, 2020 128

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Semarak menggaung kan Kabupaten Batu bara akan menjadi daerah percontohan Adaptasi kebiasaan Baru di masa Vandemi Covid 19 , Kali ini seluruh Polsek di jajaran Polres resort Batu bara melakukan Patroli dan Raziah kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan . Senin pagi ( 31/8/2020 ).

Semarak menggaungkan Disiplin adaptasi kebiasaan baru dilakukan polsek sejajaran polres batu bara serentak di empat polsek yang ada di wilayah hukum polres batu bara.

Polsek Indra pura di pimpin Kapolsek AKP .Sandy SH. Polsek Lima puluh AKP .Rusdy. SH. polsek Labuhan ruku AKP. Isqad SH. Polsek Madang deras AKP. Jonny SH. Masing masing polsek belerja sama dengan TNI AD di koramil wilayah wilayah yang ada. Dan di bantu oleh Pemerintah kabupaten batu bara.

Terpantau awak media , Pada saat pada saat pelaksanaan Patroli dan Raziah di salah satu kota besar yang ada di kab . Batu bara, Kota indra pura dan kota Tanjung tiram dua kota yang ter aktif dalam perekonomian kabupaten ini, sangat rentan akan penyebaran Covid 19 karna banyak nya perkantoran dan pertokoan juga pasar aktif tradisioni yang menyebabkan masyaralat saling bersentuhan dan berdesakan di aktifitas nya.

Di salah satu Patroli kegiatan Patroli dan raziah yang dilakukan Kota Indra pura adalaj objek target Patroli dan raziah masker kepada masyarakat , Kapolsek Indra pura AKP Sandy SH. turun langsung dalam oprasi Disiplin Adaptasi kebiasaan baru di Jalan Lintas sumatra tepatnya di kota indra pura kilometer 122.

Kapolsek Indra pura AKP .Sandy SH. Saat braktifitas mengatan" Sesuai intruksi kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. kami para polsek se jajaran melakukan razia masker agar masyarakat harus disiplin dengan Adaptasi kebiasaan baru dimanapun masyarakat berada kususnya kab. Batu bara ini. Kami juga menghimbau masyarakat agar ikuti protokol kesehatan dengan cara 3M. Menmakai masker, menjga jarak , dan mencuci tangan.

Di hari senin ini , Langka awal berjalanya kembali aktifitas masyarakat dan perekonomian kab. Batu bara yang ada di kab.batu bara , pada saat ini lah kami harus melakukan pelaksanaan Disiplin Adaptasi kebiasaan baru , agar masyarakat bisa dapat menaati ketentuan pemerintah Republik indonesia dan sesuai dengan intruksi presiden Republik Indonesia No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi kebiasaan baru di covid 19 ini.

Lanjut nya. Kami TNI - POLRI dan pemerintah kabupaten batu bara akan terus melakukan hal ini sampai masyarakat taat dengan penggunaan masker sewaktu braktifitas maupun pada saat keluar dari rumah.terkusus bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker saat ini akan kami lakukan sngsi hukuman kepada para Pria pus up sebanyak 10 kali dan wanita kita suruh membersikan sampah yang ada di tepi jalan selama 10 menit.

Kami juga menghimbau masyarakat untuk segerah melapor kepada kepolisian dan pemerintah bila ada pendatang dari luar negri dan pendatang dari daerah yang terkata gori rawan Virus corona. Ini semua kita lakukukan untuk kedisiplinan dan memutus mata rantai penuebaran virus Covid 19 di daerah kita.tandas kapolsek.

Sementara masyarakat yang sedang melakukan aktifitas nya terlihat mendukung dan menerima saat di gelar nya razia masker pada senin pagi di kota indra pura tersebut.

Seperti yang dikatakan masyarakat ( Santi ) di selah selah aktifitas kerja nya. Awalnya kami terkejut ada Raziah masker di daerah kami , namun setelah kami menyadari tentang fungsi dan dampak pemakayan masker dan yang tidak ,, kami menyadari kalau hali ini harus kita lakukan bersama . Dan bagi pelanggar yang terjaring raziah agar kedepanya kita harus sama sama memakai masker karaini untu kita semua demi memutus mata rantai penyebaran Virus covid ini. Buat pak polisi dan pak tentara Indonesia terus pak lakukan ini . Agar kita Covid 19 bisa bersih dari daerah kita , ucap nya ( Ris )

Last modified on Tuesday, 01 September 2020 09:20
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo