Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Pelaksanaan Sertijab Pamen dan Pama Polres Pakpak Bharat

By September 03, 2020 143
Pakpak Bharat (Tabloid Polmas Poldasu) - Kepolisian Resor (Polres) Pakpak Bharat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira pada Senin (31/8/2020) pagi di halaman Mapolres Pakpak Bharat. Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH.
 
Mereka yang dirotasi adalah, Kompol Darnes Habeahan  yang semula menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pakpak Bharat kini ia menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Dairi yang menggantikan Kompol Aron Siahaan menjadi Kabag Ops Polres Pakpak Bharat, dilanjutkan  posisi Kasatreskrim Polres Pakpak Bharat diisi oleh Iptu Irvan Rinaldi Pane SH. Selaku pejabat baru, AKP Rasli Alfianto Turnip selaku pejabat lama di tugaskan di tempat yang baru menjadi Kasat Reskrim Polres Dairi.
 
Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH l., mengatakan, rotasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Selain itu, hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada anggota yang lebih muda untuk berinovasi dan mengemban amanah jabatan yang baru.
 
“Rotasi ini juga sebagai peningkatan karir,” katanya.
 
Kapolres melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya berpesan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan wilayah barunya. Mengingat, tugas dan tantangan Polri kedepan semakin kompleks. Terlebih, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.
 
“Bagi Pejabat baru segera koordinasi dengan para anggotanya dan petakan wilayah masing-masing,” terangnya.
 
Masih menurut Kapolres, bagi pejabat yang baru juga diminta untuk terus berupaya mencegah dan menekan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat. Sebab saat ini kita akan menghadapi tantangan Pilkada di Kab. Pakpak Bharat.
 
“Bagi pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan kepada seluruh peserta upacara Sertijab agar terus menggaungkan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Terlebih saat ini sedang digalakkan kegiatan budaya Bermasker. Menurutnya, hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
 
“Jangan pernah lelah mensosialiasasikan AKB ini kepada masyarakat, karena Covid-19 itu masih ada,” tangkasnya. MT
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo