Polres Pak Pak Barat memasang kotak pengaduan di Tempat Umum

By February 18, 2021 72

Pakpak Bharat (Tabloid Polmas Poldasu) - Menindak Lanjuti Program Prioritas KAPOLRI, Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan ) Polres Pakpak Bharat menempatkan kotak saran / pengaduan di tempat umum yang sudah terpasang seperti simpang empat RSUD Salak dan pintu masuk menuju Mako Polres Pakpak Bharat sebagai upaya untuk meningkatkan dan kepuasan pelayanan.

Kritik dan saran masyarakat akan dijadikan bahan peningkatan dalam pelayanan publik, kritik dan saran ini akan dibuka satu minggu sekali oleh Siwas Polres Pakpak Bharat yang nantinya dari hasil evaluasi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, dari hasil kritik dan saran tersebut bisa untuk meningkatkan indeks prestasi pelayanan kepada masyarakat.

Lewat kotak saran ini masyarakat bisa melaporkan pengaduan dan keluhan pelayanan, contohnya seperti, Pak pemeriksaan sedikit lama dan Pak masih ada pungli. Silahkan disampaikan di kotak saran / pengaduan. Hal ini dilakukan agar lebih dekat serta membangun kedekatan antara Polri dengan masyarakat dan agar masyarakat bisa leluasa memberikan masukan dan kritik, jadi masyarakat enggak perlu takut dengan petugas.

Dari kotak saran / pengaduan biasanya banyak info kasus di masyarakat yang pihak Kepolisian tidak tahu. Jadi dari itu, masyarakat merasa dilibatkan dalam menjalankan fungsi menjaga ketertiban masyarakat, kotak saran tersebut bisa lihat karakter kasus masyarakat bahkan lebih beragam dan sangat membantu petugas. MT

 

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved