Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yuspiq Andito, S.IK : Tegas, Kita Putus...!!!

By March 08, 2021 53

PALAS (Polmas Poldasu) - Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito, SIK yang dikenal konsisten dalam menjadikan personil dijajarannya menjadi Polisi yang humanis dan tegas dalam memberantas setiap kejahatan diwilayah hukum Mapolres Padang Lawas demi untuk terwujudnya KAMTIBMAS dan tegaknya keadilan dalam menjalankan tugas negara.

Tak kalah penting, dalam masa Pandemi Covid 19 saat ini, terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai program sosialisasi tetap menjalankan Prokes dan Jum'at Barokah. Dalam statementnya, dengan tegas, Kepala Kepolisian di Polres Padang Lawas yang pertama setelah diresmikan pada beberapa bulan yang lalu di tahun 2020 itu mengatakan, kita harus awasi dan jalankan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid 19 saat ini. Kita harus kerja maximal, kita putus mata rantai penyebaran Covid 19 ditengah masyarakat dan membangun kerjasama dengan semua pihak, ungkapnya tegas. Memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 19 dengan melalui himbauan, tidakan dan keteladanan ditengah masyarakat secara intens.

Statement tegas Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yuspiq Andito, SIK tentang pentinggnya langkah kongkrit melalui keteladanan, himbauan tanpa bosan, tindakan nyata, perbuatan terpuji, disampaikan melalui jaringan selular kepada Jurnalis Polmas Poldasu saat dikonfirmasi pada Jum,at 5/3/2021, yang juga dipertegas, hal tersebut sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahanCovid -19.

Selain seluruh personil dijajaran Mapores Padang Lawas wajib menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, tanpa bosan, kita terus mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menegakkan disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) dengan pola 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, pungkasnya.

Dalam upaya nyata untuk memutus penyebaran virus Covid-19, Kapolres beserta Unsur Pemerintah telah melaksanakan secara intens beberapa kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan Virus Covid-19 ditengah masyarakat, hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tentang penanganan pencegahan Virus Corona-19 sebagai bagian dari tugas pelayanan Polri kepada masyarakat, tambahnya.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona-19 Mapolres dan Pemerintah Padang Lawas terus mensosialisasikan dan menjalankan physical distancing dan social distancing dimasa pandemi Covid-19, liputan langsung Jurnalis Polmas Poldasu Barumun Daulay, terlihat giat itu telah terlaksana pada Selasa 9/2/2021 diantaranya, membagikan masker gratis kepada masyarakat pengendara yang melintas dijalan raya, dilaksanakan langsung oleh Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito, S. IK, bersama Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap serta pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 yang pertama diberikan kepada Sekretaris Daerah Padang Lawas Arpan Nasution, S. Sos.

Terpisah, Pengamat sosial Ahmad Gozali, SE mengatakan, giat yang dilaksanakan oleh jajaran Mapolres Padang Lawas bersama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas patut kita apresiasi, karena langkah kongkrit dalam pencegahan Virus Corona-19 bukan sebatas himbauan tetapi kerja nyata dalam upaya penvcegahan virus yang mematikan manusia itu serta turut langsung divaksinasi agar masyarakat tidak mengalami kehawatiran mengikuti program Vaksinasi Sinovac yang telah menjadi program utama pemerintah dari pusat sampai ke daerah, ungkap penggiat sosial yang akrab disapa bang Age. (Barumun Daulay)

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved