Kapolri dan Panglima TNI Serahkan 1 Unit Mobil ke Ponpes Subulussalam

By 4R4 October 30, 2021 58

Kotanopan (POLMAS)

Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Cahyanto, S.IP menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil roda empat kepada Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal.

Bantuan itu di serahkan secara virtual, Selasa (26/10) kepada Pimpinan Ponpes Subulussalam, H. Esmin Pulungan, S. Ag di dampingi Kapores Madina AKBP. Horas Tua Silalahi saat acara vaksin massal kepada Santri dalam rangka kegiatan Gelar Akabri angkatan tahun 90 bertempat di Ponpes Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan.

Kegiatan virtual dan vaksin massal ini juga di hadiri Kabid Hukum Polda Sumut, Andri Setiawan, Bupati Madina, H.M. Ja'far Sukhairi Nasution, Dandim 0212 Tapanuli Selatan, Letkol. Inf. Roy Candra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, unsur OPD dan undangan lainnya.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP Horas Tua Silalahi dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan vaksinasi Santri di Ponpes Subulussalam ini di laksanakan dalam rangka gelar Akabri 90, pengabdian 31 tahun. Dalam hal ini, pihaknya Polres Madina bekerja sama dengan Pondok Pesantren untuk melakukan vaksinasi massal.

Dikatakan Kapolres, adapun bentuk kegiatan yang di lakukan di Pesantren ini berupa vaksinasi kepada 740 santri. Sebelumnya, di laksanakan virtual dengan Kapolri dann Panglima TNI sekaligus menyerahkan kunci mobil 1 unit sebagai bantuan kepada Pondok Pesantren Subulussalam oleh Kapolri dan Panglima TNI.

Kapolres juga berharap, bantuan yang diserahkan Kapolri ini berupa 1 unit mobil agar di pergunakan sebaik baiknya oleh Pondok Pesantren dan untuk keperluan pendidikan dan keperluan dakwah lainnya dan berbagai mamfaat lainnya.

Kapolres juga menghimbau semua warga Madina agar sama-sama mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. " Alhamdulillah, sampai saat ini Mandailing Natal dalam hal vaksin sudah mencapai 29,46 persen. Dalam hal ini Pemerintah darah, yaitu Pemkab Madina bekerja sama dengan Polri dan TNI menargetkan harus sampai 50 persen. Mudah mudahan dalam waktu dekat, target ini akan tercapai, " harap Kapolres

Pantauan wartawan di lapangan, acara vaksinasi yang berlangsung di Ponpes Subulussalam berjalan dengan baik dan sukses. Para Santri dengan sabar menunggu antrian untuk di vaksin. Acara vaksin ini juga berlangsung dari pagi sampai sore hari. ( 4R4)

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved