PESAN KAPOLRES BATU BARA PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H “HINDARI NARKOBA”

By ST/MK November 19, 2021 95
Foto : Kabag Ops AKP. Muhammad Iskad, S.H. mewakili Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH.,M.H.  saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (18/11). Foto : Kabag Ops AKP. Muhammad Iskad, S.H. mewakili Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH.,M.H. saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (18/11). Foto : Kabag Ops AKP. Muhammad Iskad, S.H. mewakili Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH.,M.H. saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (18/11).

BATU BARA (POLMAS)

Yayasan Kholijah Mukhtar  melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada Kamis 18 Nopember  2021/1443 H , bertempat di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara. Pelaksanaaan dimulai dari pagi hinggga sore hari. Dalam acara ini   Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH.,M.H.  diwakili oleh Kabag Ops AKP. Muhammad Iskad,S.H., Hadir jugaTokoh agama yang sekaligus sebagai penceramah Ustadz Al As’ari, S.Ag., M.Si., Humas PT. Inalum, Humas PT. Multimas Nabati Asahan, perwakilan Camat Medang Deras, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Kepala KUA Kecamatan Medang Deras, Kepala Desa Lalang dan Tokoh Masyarakat Desa Lalang.

Ustd. Al As’ari dalam penyampaian ceramahnya beliau menekankan tentang  pentingnya akhlak dan kejujuran umat islam dalam berkehidupan di dunia. karena Nabi diutus kedunia terutama untuk memperbaiki akhlak manusia yang pada masa itu dalam masa hitam kelam atau yang sering kita sebut sebagai zaman jahiliyah atau zaman kegelapan dan penuh dengan kebodohan. Masa sekarang dimana tekhnologi terus berkembang terutama tekhnologi digital, internet dan lainnnya juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi ummat. Agar tidak tergelincir terhadap perkembangan zaman maka dibutuhkan kekuatan akhlak yang baik juga kejujuran, ucap penceramah dalam akhir penyampaian ceramahnya.

Foto : Zulkifli selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, saat memberikan laporan kegiatan, Kamis (18/11).

Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, S.H., M.H. melalui Kabag Ops AKP. Muhammad Iskad, S.H., menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi masyarakat terutama generasi muda dan khususnya untuk para pelajar. Narkoba harus dijauhi, dihindari dan katakan tidak pada narkoba, karena narkoba dapat merusak fisik dan mental yang berakibat pada suramnya masa depan, sebutnya.

Beliau juga menyampaikan bagi siswa dan siswi yang berprestasi khususnya hafizh Qur’an 10 Juzz akan dipermudah dalam seleksi penerimaan anggota Polri. Untuk itu diharapkan peran serta orang tua untuk mendidik dan mendampingi anak-anaknya agar dapat menuntut ilmu yang sebaik baiknya juga meraih prestasi yang setinggi tingginya untuk masa depan yang lebih baik. Salah satu cara terbaik itu semua adalah hindari, jauhi dan katakan tidak pada narkoba. Narkoba musuh kita bersama.

Pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai event perlombaan, antara lain : Perlombaan Pidato , Perlombaan Adzan, Perlombaan Bilal Mayit, Perlombaan Seni Kaligrafi, dan Perlombaan Fashion Show untuk anak-anak tingkat SD dan SMP. Sekaligus dalam acara tersebut ketua panitia pelaksana kegiatan Zulkifli, yang juga mewakili KSJ memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin berupa sembako. (ST/MK).

Last modified on Friday, 19 November 2021 20:59
© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved