GIAT POLRES TEBING TINGGI BERTEMPAT DI BALAI KOTA PEMKO TEBING TINGGI.

By AW December 06, 2021 41

Tebing Tinggi (POLMAS)

Kapolres Tebing Tinggi AKBP MOCHAMAD KUNTO WIBISONO, S.H.,S.IK.,M.H. menghadiri dan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Tebing Tinggi Kegiatan Rapat Persiapan dalam rangka Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di pimpin oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM.

Hadir dalam kegiatan Rapat Persiapan dalam rangka Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, yaitu, Kapolres Tebing Tinggi

AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si,

Kasdim 0204 DS

Mayor Inf. Toto Triyanto,

Kajari Kota Tebing Tinggi

Sundoro Adi, SH, MH, Sekda Pemko Tebing Tinggi,

Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.STP,  Wakapolres Tebing Tinggi

Kompol Asrul Robert Sembiring,S.H.,M.H.,

Danramil 13 Tebing Tinggi

Kapten Inf. Budiono,

Para Kadis se Kota Tebing Tinggi,          Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi,

Kakan Kemenag Pemko Tebing Tinggi,

Para Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi dan

Kepala Puskesmas se Kota Tebing Tinggi

 

Adapun sebagai Narasumber, yaitu :

Walikota Tebing Tinggi

Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM,

Kapolres Tebing Tinggi

AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si,

Kasdim 0204 DS

Mayor Inf. Toto Triyanto,

Kajari Kota Tebing Tinggi

Sundoro Adi, SH, MH dan

Sekda Pemko Tebing Tinggi

Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.STP

 

Penyampaian Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, sbb :

Pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat Level 3 mulai tanggal 24 Desember 2021 s/d 03 Januari 2022

Kita menyatakan Bahwa PPKM Darurat ini dilaksanakan selama 10 hari ini adalah merupakan Fase Krisis, kita akan melakukan semacam KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) mulai tanggal 17 Desember 2021 oleh karena itu nantinya akan ada penjelasan dari pihak Polres Tebing Tinggi tentang kesiapan Natal dan Tahun Baru ini

  • Kita harus tau juga menjelang Natal dan Tahun Baru ini kita harus mengetahui Stok Bahan Pangan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru
  • Pada tanggal 24 Desember 2021 s/d 31 Desember 2021 akan dilaksanakan operasi pasar di Tanah Lapangan Kota Tebing Tinggi seperti beras, minyak goreng, daging dan lainnya.
  • Agar Camat di pantau pemberian beras Madani kepada masyarakat dalam menjelang Natal dan Tahun Baru.
  • Sesuai arahan Bapak Kapolda Sumatera Utara, maka bantuan sembako untuk Social Destinated agar segera dibagikan kepada masyarakat.

Untuk itu, maka pembagian sembako beras madani oleh Pemko Tebing Tinggi dilakukan sekitar minggu ke-2 s/d minggu ke-3 Bulan Desember 2021. Diminta kepada Dinas Sosial, agar melakukan koordinasi dengan Bulog untuk penambahan bantuan beras.Harus ada Barcode Peduli Lindungi sesuai dengan Kepres No. 17 Tahun 2021 setiap kantor itu harus ada Aplikasi Peduli Lindungi, kalau belum ada yang belum vaksin jangan dikasi masuk.  Satgas Covid-19 di Kelurahan di hidupkan kembali atau di Operasional kan.

Penyampaian Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemko Tebing Tinggi Marimbun Marpaung  bahwa data perkembangan stok bahan pangan Bawang merah masih tetap stabil dan cabai merah ada sedikit kenaikan, harga beras masih stabil tidak terjadi kenaikan dan cukup 63 hari kedepann, gula pasir naik tetapi berdasarkan ini masih tahan untuk 52 hari kedepannya Ayam Potong dan Daging sapi harga masih stabil dan Daging masih tahan untuk 60 hari kedepannya, untuk ayam potong belum terjadi kenaikan, minyak goreng agak mengalami kenaikan dan masih tahan 30 hari kedepannya.

Kita juga memberikan bantuan kepada Kelompok Tani kita yaitu berbagai Bahan Pangan dalam mengantisipasi kekurangan bahan pokok kita. Penyampaian Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muchamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si  Untuk tahun ini pelaksanaan tahun baru sangat berbeda dari tahun berikutnya dikarenakan adanya PPKM Darurat Level 3 dan ini suatu keharusan yang harus kita laksanakan.

Data Situasi Kamtibmas yaitu jumlah gangguan kamtibmas pada Operasi Lilin Toba- 2020 terjadi sebanyak 33 kasus, dibanding operasi Lilin Toba - 2019 sebelumnya jumlah gangguan kamtibmas sebanyak 9 kasus, mengalami kenaikan sebanyak 24 kasus (266.67 %).

 

Penyampaian Kajari Kota Tebing Tinggi Sundoro Adi, SH, MH, sbb     Jangan sampai ada oknum yang memanfaat situasi ini dikarenakan harga menjelang tahun baru ini mengalami kenaika Disamping menghadapi Natal dan Tahun Baru antisipasi daerah lintas banjir maka untuk itu agar kita menjaga bahan pokok tersebut jangan ada penimbunan penimbunan. Penyampaian Kadis Koperindag Pemko Kota Tebing Tinggi. Jahidin, S.Pd, sbb

Dalam rangka menjaga kestabilan harga menjelang HBKN Natal Tahun 2021 dan Tahun 2022 Kantor Cabang Bulog bekerjasama dengan TPID Pemko Tebing Tinggi akan melaksanakan Operasi Pasar Pengendalian harga pada hari Jumat tanggal 24 Desember s/d Jumat tanggal 31 Desember 2021 pukul 08.00 wib di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi

  • Masyarakat yang berminat dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan datang langsung ke Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam dengan membawa KTP atau melalui SMS Nomor 0813-7060-8915 (ketik Nama, Alamat, NIK, Jenis pesanan, Jumlah Pesanan, dan tanggal Pengambilan) Pesanan paling lambat tanggal 20 Desember 2021.

 *Penyampaian Kadis Kesehatan Pemko Tebing Tinggi dr. Henny,      Untuk Percepatan Vaksinasi (Target 70%) Pencapaian vaksinasi di Kota Tebing Tinggi masih 63% maka, untuk mencapai target 70% harus dilakukan vaksinasi minimal sebanyak 600 orang / hari dimulai dari tanggal 06-20 Desember 2021 (sebelum diberlakukannya PPKM secara nasional) Target minimal setiap hari adalah menghadirkan 150 orang/ kecamatan Pelaksanaan Vaksinasi dapat dilakukan di Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan,

Puskesmas sudah kita siapkan selama 1X24 Jam, bagi warga yang dilakukan Rapid Antigen di Pos Penyekatan dengan hasil Positif maka akan langsung kita isolasi terpadu di TC Sosial. Penyampaian Kasdim 0204 DS Mayor Inf. Toto Triyanto Kami siap mendukung kegiatan KRYD yang di lakukan oleh Polres Tebing Tinggi dan Pemko Tebing Tinggi Kami tidak ada libur, kami siap mendukung mengejar pencapaian target Vaksinasi 70 % Dan Kami juga harus menjalankan prioritas yaitu menjaga keamanan gereja dan Patroli kita akan bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi untuk menjaga Natal dan Tahun Baru.

 Kesimpulan

 Agar dilakukan Rajia ASN apakah ada atau tidak aplikasi peduli lindungi,

Agar Kemenag mendata anak sekolah Agama yang belum di Vaksin,

Camat Membantu Polres dan Kodim dalam hal tenaga administrasi yang menginput data,

Target minimal 20.000 orang untuk mencapai target Vaksinasi,

Tidak ada Natal dilakukan di Lapangan,

Camat dan lurah ikut dalam melakukan Sosialisasi kepada masyarakat pada malam tahun baru agar tidak membuka restoran pada pukul 22.00 wib untuk mengantisipasi kerumunan. Tidak ada ASN yang cuti dan tidak akan di berikan izin Cuti mulai tanggal 17 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022. Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 berakhir pukul 12.15 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 tersebut membahas tentang PPKM Level 3 yaitu upaya pemerintah untuk mengurangi Covid-19 dan mengantisipasi kenaikan Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru. ( Ardyansyah Wijaya )

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved