Polres Sibolga Lantik Siswa Anggota Patroli Kesehatan Sekolah di 38 Sekolah se Kota Sibolga

By Ros.s December 07, 2021 30

Sibolga, Polmas Poldasu

Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, S.H beserta PJU, para Perwira dan Bintara Polres Sibolga, mendatangi 38 sekolah di Kota Sibolga untuk melantik adik-adik yang terpilih menjadi Anggota Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) dan hari ini telah dinyatakan resmi menjadi anggota Patroli Kesehatan Sekolah (PKS). Senin 29 November 2021.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin, S.Ag, kepada awak media menjelaskan bahwa Kegiatan pelantikan ini merupakan keseriusan kita dalam mendisiplinkan adik adik disekolah dalam membantu pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan khususnya di lingkungan sekolah.

“Ditengah pandemi covid 19 ini Diharapkan kedepannya pola pembinaan Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) semakin semangat, menarik dan berbobot, namun tetap ketat dalam mempedomani Protokol Kesehatan mengingat masa pandemi Covid 19 belum berakhir,” papar Sormin.

Sormin mengatakan, Adik Adik PKS (Patroli Kesehatan Sekolah) yang sudah dilantik hari ini, diharapkan bisa memberi contoh bagi seluruh pelajar di kota Sibolga dalam hal kedisiplinan berlalu lintas dan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19, baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga. “Maksud dan tujuan dibentuknya PKS adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam penerapan Prokes khususnya di lingkungan sekolah, sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan sehat dan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid 19,” kata Sormin.

Ditambahkan Sormin, Polres Sibolga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang telah mendukung program ini terkhusus kepada siswa/i yang baru saja dilantik menjadi PKS, semoga mampu menciptakan iklim belajar yang sehat dilingkungan sekolah & siswa/i yang lain kiranya bisa menghargai dengan menjalankan apa yang disampaikan oleh siswa/i yang menjadi PKS. Kemudian, Penerapan Protokol Kesehatan wajib dilaksanakan disetiap Sekolah sesuai dengan peraturan pemerintah dalam Mengurangi angka penyebaran dan penularan Covid-19.

“Tidaklah mudah karena setiap orang pasti dapat terpapar Covid-19. Apa bila tidak menjaga kebersihan dan memakai masker saat diluar rumah atau saat berhadapan dengan orang lain secara langsung,” ungkap Sormin. Di negara kita, protokol kesehatan ini dikenal dengan sebutan 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Lanjut Sormin, Mari kita bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M tersebut dengan mengajak keluarga, saudara, dan teman-teman kita. jika tidak dimulai dari sekarang maka kapan Covid-19 ini akan berakhir? Salam Sehat Semuanya.

Sebelum mengakhiri Amanat ini, saya selaku dari Polres Sibolga mengucapkan selamat dan sukses kepada adik adik yang hari ini dilantik, semoga pengalaman berharga ini menjadi bagian dari keluarga besar Polres Sibolga dalam mewujudkan generasi muda yang taat hukum, cinta Tanah Air dan Bangsa serta menjadi suri teladan di tengah tengah Masyarakat maupun keluarga. Dijelaskan Sormin, kegiatan Pelantikan Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) yang dilaksanakan di 38 sekolah terdiri dari 20 sekolah SMP/MTS dan 18 sekolah SMA/SMK, guna mendukung peraturan pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kota Sibolga dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam penerapan Prokes khususnya di lingkungan sekolah.

“Sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan sehat dan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid 19 yang akan berdampak pada situasi kamtibmas yang tidak kondusif,” jelas Sormin. Giat Pelantikan Peserta/ Siswa/i Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) di masing-masing Sekolah SMP/SMA/SMK Sekota Sibolga berakhir pada Pkl. 08.20 Wib, berjalan dengan aman dan tertib,” pungkas Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin, S.Ag. (Ros. S)

 

 

 

Last modified on Tuesday, 07 December 2021 21:35
© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved