Kapolres Sergai Ajak Masyarakat Dolokmasihul Jaga Kerukunan Umat Beragama

By February 02, 2019 2
Dolokmasihul (POLMAS) - Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri kegiatan “Tabligh Akbar” yang diselenggarakan Polres Serdangbedagai (Sergai) bekerjasama dengan Polsek Dolokmasihul dan Badan Kenaziran Masjid (BKM), Rabu (30/1) di Masjid Jamik Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pekan Dolokmasihul.
 
Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran itu mengangkat tema : “Dengan Semangat Tabligh Akbar, Kita Tingkatkan Keimanan serta Kebersamaan guna Memelihara Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Sergai”.
 
Ketua MUI Dolokmasihul, Drs H Syahrul Nasution dalam sambutannya mengungkapkan, selama ini masyarakat belum pernah bekerjasama dengan kepolisian dalam menggelar Tabligh Akbar.”Kita berharap, terobosan yang ditunjukkan Polres Sergai ini dapat dipelihara dan dilanjutkan ke depan,” ujarnya.
 
Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu SSos SIK MSi dalam arahannya mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
 
”Mari kita jaga dan pelihara kerukunan yang telah tercipta dengan baik di Dolokmasihul. Kegiatan ini saya harap dapat menjadi dorongan tersendiri bagi masyarakat untuk merangkul saudara kita sesama umat beragama,” katanya.
 
Kapolres juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba serta meminta dukungan untuk menyukseskan Pemilu 2019.
 
”Mari kita selamatkan generasi penerus dari bahaya narkoba dengan secara berkesinambungan menggelar kegiatan yang positif seperti ini. Sudah dari jauh hari saya berencana menggelar Tabligh Akbar ini agar tidak ada jarak antara polisi dan masyarakat,” ungkap Kapolres.
 
Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan Ustad H Irfan Yusuf SAg. Dalam tausiyahnya, Ustad Irfan mengajak masyarakat untuk menjaga lisan dari perkataan yang kotor dan menghina orang lain. 
 
Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid demi mencegah murka Allah SWT. Usai tausiyah, Kapolres menyempatkan diri menyantuni anak yatim dan memberi bantuan kepada pengurus masjid.
 
Tampak hadir, Kapolsek Dolokmasihul AKP Jhonson M Sitompul SH MH, Kepala KUA Dolokmasihul Khairuddin SAg, Ketua BKM Masjid Jamik Ishak Jangga Wirana, Ketua IPHI Dolokmasihul H Syahril Lubis, Ketua BKRMI Sergai H Andi Ginting SH, Ketua KBPPP Polri Wenny Sitorus, Lurah Dolokmasihul Suwadi SE, Danramil 16 Dolokmasihul yang diwakili Pelda Eko Sulistio, tokoh agama serta masyarakat setempat. (rel)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo